Todongkan Pistol ke Karyawan Minimarket di Sidoarjo, Duit Rp30 Juta Amblas

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Aksi perampokan di sebuah minimarket di Sidoarjo. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Rampok bersenjata api beraksi di sebuah minimarket modern di Jalan Raya Kepulungan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Akibatnya, uang puluhan juta rupiah berhasil disikat.

MW (23), salah satu karyawan minimarket tersebut menceritakan, peristiwa ini terjadi pada Senin (19/9/2022) dini hari. “Kejadiannya sekitar pukul 02.00,” ucapnya.

Awalnya, ada dua orang yang datang ke minimarket. Satu orang berjaga di atas motor. Sedangkan satu orang lagi masuk.

MW menambahkan, saat itu dirinya bertugas shift malam bersama satu temannya. “Begitu masuk, perampok itu langsung menodongkan pistol. Ia meminta uang yang ada di laci kasir,” terangnya.

Tidak puas mendapatkan hasil tersebut, perampok lalu memaksa korban membuka brankas yang ada di gudang. “Uang dirampas semua. Totalnya sekitar Rp30 juta. Selain itu perampok juga meminta rokok berbagai merek dan dimasukkan ke dalam kresek, lalu mereka pergi,” urainya.

Kondisi sekitar tempat kejadian perkara yang sepi memudahkan dua pelaku melarikan diri. Oleh korban dan manajemen, peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Polsek Sedati.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setja saat ditanya, apakah pelaku perampokan sudah tertangkap? Dia hanya menjawab singkat melalui pesan WhatsApp (WA) dengan mengirim ikon bertuliskan ‘Alhamdulillah’. Melalui grup, Oscar juga mengirim foto tersangka dengan tangan terborgol dengan barang bukti dua pistol di depannya, Selasa (20/9/2022). (nul)