Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS di Bojonegoro, Kapolres Ingatkan Soal Disiplin Prokes

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Gedung Olah Raga (GOR) Dabonsia, yang bertempat di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA :  Dukungan Pengembangan Usaha, Gubernur Khofifah Ajak Swasta Gandeng Pelaku UKM Disabilitas

Turut mendampingi Kabag Ops, AKP Yusis Krismanto, Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, Kapolsek Dander, IPTU Saefudin serta Plt Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Aan Sahbana.

Kapolres AKBP EG Pandia mengatakan, pihaknya ikut melakukan pengamanan di luar GOR untuk mengantisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Lebih lanjut dari hasil peninjauan di lokasi tes agar tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

“Kita sampaikan ke pihak panitia penyelenggara untuk memperhatikan protokol kesehatan. Semua proses harus dilalui dan menerapkan prokes, peserta harus datang lebih awal sebelum dimulai dan melalui proses sterilisasi sebelum masuk ke ruang ujian,” kata Kapolres Bojonegoro, Rabu (13/10/2021).

Dia menambahkan bahwa tes CPNS dan P3K ini diikuti 900 peserta. Pelaksanaan kegiatan ini dibagi dalam 3 gelombang yang setiap sesinya diikuti 300 peserta.

“Kita juga menyampaikan kepada pihak panitia bagi peserta yang belum mendapatkan giliran tes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan berkerumun,” pungkasnya. (nul)