Tinjau Dapur Umum di Gresik, Khofifah Pastikan Bahan Makanan Bebas Formalin

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau dapur umum di Gresik. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Gubernur Jatim Khofifa Indar Parawansa mengunjungi dapur umum di Markas Kodim 0817 Gresik. Dapur umum itu didirikan selama diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gresik.

Tiba di Markas Kodim, gubernur perempuan itu langsung dijemput anggota Kodim 0817 Gresik dengan dibonceng sepeda motor. Selanjutnya Khofifah langsung diajak melihat dapur umum.

BACA JUGA :  Warga Nganjuk Meninggal Mendadak di Perak Utara

Di situ, Khofifah langsung melihat persediakan bahan makanan seperti sayuran dan rempah-rempah. Di dapur umum itu juga disertai security food yang memastikan bahan yang dimasak tidak ada kandungan formalinnya.

“Serta ada takaran kalorinya cukup untuk asupan gizi untuk buka dan sahur. Hari ini ada 1.500 nasi bungkus siap bagi,” kata Khofifah, di Gresik, Kamis (7/5/2020).

Selain Khofifah, dalam kunjungan ke Gresik sebagai salah satu daerah di Jatim yang menerapkan PSBB, Khofifah didampingi Sekda Pemprov Jatim Heru Tjahjono, Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kepala BPBD Jatim, dan Kepala Dinas Sosial Jatim serta Forkopimda Gresik dan Satgas Covid-19 Gresik.

BACA JUGA :  Diberlakukan PSBB, Pemkab Gresik Sediakan Sembako Hingga 372 Ribu Gakin

Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono yang sekaligus selaku Koordinator PSBB di Jatim mengatakan, terkait evaluasi di tiga daerah di Jatim yang telah 10 hari diterapkan, pihaknya masih menunggu rapat evaluasi bersama.

“Kita lihat nanti, dan akan kami evaluasi akan dilanjut atau tidak, nanti malam akan kami bahas termasuk permintaan PSBB Malang Raya,” katanya. (mkr)