Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak, DJP Jatim II Jalin Kerjasama Dengan Puspenerbal dan Kodim 0816 Sidoarjo

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kepala DJP Jatim II bersama Puspenerbal dan Kodim 0816 Sidoarjo.

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II terus menjalin sinergitas dengan berbagai stakeholder , antara lain melalui program relawan pajak dari kelompok mahasiswa dan non mahasiswa.

BACA JUGA :  Los Dolll... Bakul Sayur Lan Tukang Becak Dapat Masker dan Sembako dari Khofifah

Untuk mewujudkan program Relawan Pajak dari kelompok non mahasiswa, Kanwil DJP Jatim II melakukan kunjungan kepada dua pimpinan lembaga TNI di Sidoarjo, yakni ke Markas Komando Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) di Jalan Raya Juanda, Sedati, Sidoarjo dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0816 Sidoarjo, Jumat (5/3/2021).

Di Markas Puspenerbal Juanda, Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani menyampaikan kepada  Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han, bahwa DJP perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk TNI dalam mengemban amanah mengumpulkan penerimaan negara.

“TNI diharapkan bisa menjadi panutan masyarakat dalam pemenuhan kewajiban pelaporan SPT Tahunan,”  ungkap Lusiani yang pada kunjungan tersebut didampingi  Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jatim II serta para Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Sidoarjo.

Ditambahkan Lusiani, di tengah kondisi pandemi Covid-19, segala mobilitas dibatasi, namun demikian kewajiban dari wajib pajak tetap harus ditunaikan. E-Filing menjadi solusi mudah, aman, cepat, dan nyaman untuk menyampaikan SPT Tahunan.

“Cukup dengan mengunjungi situs web www.pajak.go.id wajib pajak bisa lapor SPT di mana saja dan kapan saja,” imbuhnya.

Sementara itu, di Makodim 0816 Sidoarjo, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Timur II Takari Yoedaniawati menyampaikan kepada Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, bshwa DJP minta dukungan kepada TNI untuk membantu edukasi tentang perpajakan dengn menjadi relawan pajak dari kalangan non mahasiswa.

“Nantinya Relawan Pajak ini akan membantu kegiatan edukasi perpajakan serta kegiatan asistensi pengisian SPT Tahunan secara e-filing, khususnya di kalangan TNI sendiri,”ucap Takari.

Dari kunjungan yang dilakukan Kanwil DJP Jatim II , Baik Danpuspenerbal maupun Dandim 0816 menyatakan siap mendukung DJP melaui program Relawan Pajak dan meminta untuk segera merealisasikan program teraebut.

“Dengan dukungan dua pimpinan TNI tersebut, Kanwil DJP Jatim II berharap tahun ini tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan dapat tercapai seperti yang ditargetkan,” pungkas Lusiani. (bro)