Tingkatkan Kemampuan Fisik, Skuat GU Jalani Pemusatan Latihan di Pantai Dalegan

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Para pemain GU sedang melakukan latihan fisik. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Gresik United (GU) terus mematangkan persiapan tim jelang bergulirnya Liga 3 Zona Jawa Timur. Kali ini, Laskar Joko Samudro telah melakukan pemusatan latihan di pantai utara, Gresik.

BACA JUGA :  Kasus Covid-19 Melonjak dan RS Penuh, Hotel Jadi Alternatif Ruang Isolasi di Sidoarjo

Pemusatan latihan ini dimulai sejak Minggu (10/10/2021) lalu. Dan selama lima hari, para pemain digembleng fisik habis-habisan. 

“Tiap pagi kami akan adakan latihan fisik di pantai,” jelas Pelatih Gresik United, Subangkit.

Menurutnya, pemusatan latihan ini sangat penting. Selain ingin mencapai fisik yang prima dan bisa bermain full selama 90 menit dalam pertandingan, para pemain juga akan dibekali materi taktikal.

”Jadi tiap hari akan ada diskusi soal taktik, sorenya bakal diterapkan di lapangan,” ungkapnya.

Dia berharap dalam waktu lima hari, pemain bisa menerapkan apa yang diinginkannya di kompetisi nanti. Sehingga target untuk lolos Liga 2 bisa tercapai. 

“Waktu sudah sangat mepet. Saya berharap pemain bisa berkembang setelah dari pemusatan latihan ini,” tegasnya.

Di samping itu, pria asal Pasuruan ini juga berharap lewat pemusatan latihan bisa menjaga kekompakan pemain. Termasuk para pemain baru pun harus bisa cepat beradaptasi.

“Dengan suasana baru, mereka bisa saling mengenal satu sama lain agar lebih kompak lagi,” paparnya.

Tidak cukup hanya itu saja. Nanti sebanyak 28 pemain yang ikut pemusatan latihan tersebut juga akan mendapat satu laga uji coba. Tepatnya pada Kamis besok. 

“Di uji coba itu, saya juga melihat apa kekurangan tim. Langsung diperbaiki agar Gresik United tidak punya kelemahan lagi saat bertanding di kompetisi nanti,” jelasnya. (nul)