Tiga Tahun Kabarkan Jatim

Reporter : Redaksi - klikjatim

Oleh

Aries Wahyudi

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Klikjatim.com

 

DIBANDINGKAN media online lain di Tanah Air, kehadiran Klikjatim.com di dunia media masih sangat muda. Sejak dibentuk 10 Mei 2019, Klikjatim masih berumur 3 tahun. Kendati demikian, kami beruapaya untuk terus memberikan yang terbaik dengan mengabarkan informasi bagi masyarakat khususnya di Jawa Timur baik tentang kejadian, peristiwa, kebijakan mapun referensi dan panduan dalam semua aspek.

Sebagai media yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers pada 21 Desember 2021, Klikjatim memiliki tanggungjawab dan kewajiban dalam menyajikan pemberitaan yang kapabel, berimbang jauh dari unsur hoax dan memberikan panduan positif bagi pembaca. Tanggungajawab yang kami sampaikan dalam disclaimer pedoman pemberitaan menjadi pegangan bagi seluruh kru redaksi Klikjatim dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hampir 80 persen redaksi Klikjatim sudah memiliki kompetensi sebagai jurnalis yang tersertifikasi Dewan Pers. Ini artinya kami secara sadar dan bertanggungjawab penuh menyajikan pemberitaan kepada pembaca secara akurat, aktual dan dipercaya. Dengan bekal ini kami harus menyajikan berita yang bagus, positif dan bisa dipertanggungjawabkan baik secara kode etik maupun regulasi yang ada.

Usia 3 tahun Klikjatim pada 10 Mei 2022 merupakan tonggak bagi kami yang masih belia untuk mampu mengimbangi media yang sudah lama hadir menginformasikan ke masyarakat. Melalui Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Klikjatim tergabung dan menjadi anggota organisasi media siber yang diakui oleh pemerintah. Ini artinya secara kelembagaan Klikjatim merupakan bagian dari komunitas media siber yang senantiasa bekerja secara profesional.

Selama pandemi 2020 hingga saat ini, Klikjatim juga memberikan panduan kepada pembaca untuk menerapkan pola hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang kami sepakati dengan AMSI dan Pemerintah. Sehingga kami juga senantiasa memberikan gambaran penanganan pandemi di seluruh wilayah Jatim dan nasional.

Kepada mitra pembaca setia, kami tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kesetiaan mengikuti perkembangan pemberitaan Klikjatim  dari waktu ke waktu dan tidak jarang memberikan informasi kepada kami terkait apa yang terjadi di sekitar Anda. Sungguh sebuah kerja sama yang positif dan konstruktif bagi kami sehingga semua kejadian bisa kami kabarkan kepada mitra pembaca setia.

Kepada narasumber dan pemasang iklan, kami juga sampaikan rasa hormat dan terima kasih dalam mendukung Klikjatim hingga bisa bertahan sebagai media siber profesional hingga saat ini. Tanpa peran serta bapak ibu sekalian, mustahil Klikjatim bisa mengisi kekosongan ruang informasi di setiap lini kehidupan, khususnya di Jawa Timur . Salam hormat dari kami, Klikjatim.com (*)