Tiga Pocong Keluyuran di Mal, Ingatkan Warga Tak Kendor Berdisiplin Protokol Kesehatan

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Pocong-pocong’ ingatkan prokes pada pengunjung Transmart, Jumat (21/5/2021) malam.

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Para pengunjung Transmart Buduran Sidoarjo dikagetkan dengan kehadiran tiga pocong. Tentu saja bukan pocong beneran, namun mereka adalah personel Satlantas Polresta Sidoarjo yang didandani sedemikian rupa untuk mengingatkan agar warga selalu berdisiplin mematuhi protokol kesehatan.

[irp]

Sela, salah satu pengunjung mal mengaku kaget. Namun dia mengapresiasi. “Tujuannya kan bagus untuk mengingatkan masyarakat mematuhi prokes, salah satunya agar selalu mengenakan masker saat keluar rumah,” ujarnya, Jumat (21/5/2021) malam.

Tiga ‘pocong’ tersebut tidak sendirian, mereka ditemai beberapa Polwan yang membawa aneka tulisan motivasi agar warga patuh prokes karena pandemi covid-19 masih menjadi ancaman. Tulisan tersebut diantaranya, Kami Tidak Mau Seperti di India, Covid-19 di India Melonjak Akibat tidak Terapkan Prokes, 4.000 Kematian Perhari di India, Tsunami di India Rumah Sakit Penuh.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto menerangkan, kegiatan tersebut merupakan inovasi yang dipelopori Kapolda Jatim yang memerintahkan polres jajaran di Jawa Timur melaksanakan sosialisasi agar masyarakat terus berdisiplin prokes.

“Dengan aksi teatrikal seperti pocong dan orang yang sakit, kami harapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar terus waspada, karena pandemi covid-19 belum berakhir,” terangnya.

Selain itu, mantan Kasatlantas Gresik ini berharap agar masyarakat tidak kendor berdisiplin. “Kami harap warga menerapkan 5 M yang meliputi, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuhnya. (rtn)