Tiga Pemain Jember Gabung Sepak Bola PON Jatim

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Pelatih Kepala PON Jatim, Rudy William Keltjes memberikan program latihan kepada pemain sepak bola.

KLIKJATIM.Com | Jember – Tiga pemain asal Jember bergabung bersama tim sepak bola PON Jawa Timur untuk berlaga dalam PON XX di Papua. Ketiga pemain masing-masing Moh Idris (stopper), Indra Lesmana (stopper), dan M Faisol Yunus (striker).

BACA JUGA :  Tuduh Curi Ayam, Bacok Tetangga Sampai Klenger

Ketiganya juga sudah menjadi bagian dari skuad PON Jatim tahun lalu ketika bermain untuk Semeru Fc di Liga 3 nasional. Namun karena pandemi Covid-19, mereka dipulangkan. Sebab, sebelumnya, PON Jatim mengadakan pemusatan latihan (TC) di Surabaya dengan agenda beberapa kali uji coba melawan tim lokal.

Pelatih Kepala PON Jatim, Rudy William Keltjes memberikan program latihan mingguan. Program latihan mandiri selama pandemi itu terjadwal mulai Senin hingga Sabtu. Khusus hari Minggu, para penggawa PON Jatim beristirahat.

Program latihan tiap harinya pun berbeda-beda. Contohnya, di hari Senin mereka diwajibkan latihan mulai dari warming up, lari 5.000 meter, sit up 40 kali, push up 40 kali, back up 40 kali dan yang terakhir cooling down. Hari berikutnya menu latihannya pun berbeda. Di hari Selasa, mereka harus berlatih lari jarak 60 meter 30 kali dan olah bola. Latihan ini guna tetap menjaga insting dan skill mereka.

Moh Idris, pemain asli Kecamatan Kaliwates, mengatakan, selama libur Lebaran, dirinya tetap wajib latihan sendiri di rumah. “Karena itu sudah perintah dari jajaran pelatih,” ungkapnya. (hen)