Tiga Kapolsek Polres Gresik Dirotasi, Ini Tujuannya

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Ilustrasi

KLIKJATIM.Com | Gresik — Rotasi jabatan di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Gresik kembali bergulir, tiga kepala polisi sektor (Kapolsek) dipindah tugaskan. Rotasi jabatan tersebut berdasarkan terbitnya Surat Telegram (ST) nomor ST/2331/X/KEP/2021 tertanggal 18-10-2021.

BACA JUGA :  Toko Buah di Perumahan Suci Gresik Terbakar

Dalam surat Telegram yang diterima, tiga Kapolsek itu  AKP Sujiran yang semula menjabat sebagai Kapolsek Bungah dipindah tugaskan ke Kasubbag Faskon Baglog Polres Gresik. Adapun jabatan Kapolsek Bungah ditempati oleh AKP Sujito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ujungpangkah.

Kemudian, AKP Mutlakin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dukun menggantikan AKP Sujito menjabat sebagai Kapolsek Ujungpangkah. Sedangkan Kapolsek Dukun dijabat oleh AKP Hari Agung Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitsabhara Polsek Kebomas.

Seperti diketahui, rotasi jabatan di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merupakan hal biasa, disamping sebagai penyegaran, rotasi jabatan juga sebagai peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal, sesuai dengan fungsi dan perannya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Subbag Humas Ipda Saekan membenarkan rotasi itu. Menurutnya, rotasi ditubuh Polri adalah pembinaan bagi anggota dan amanah. Harapannya selalu bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Iya benar, TRnya sudah keluar. Akan tetapi belum sertijab resmi, kemungkinan minggu depan sertijabnya,” ucapnya, Minggu (24/10/2021).

Hal senada disampaikan Kapolsek Bungah AKP Sujiran. Ia membenarkan bahwa akan dirotasi dalam jabatan baru di Baglog Polres Gresik. “Iya mas benar saya pindah ke polres. Dalam waktu dekat sertijabnya. Mohon doanya,” singkat Sujiran. (bro)