Tiga Bocah Gresik Boncengan Motor Seruduk Tronton Parkir, Semuanya Dilarikan ke RS

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Lokasi kecelakaan yang melibatkan tiga anak di Jalan Kapten Darmosugondo, Kota Gresik

KLIKJATIM.Com | Gresik – Tiga orang pelajar SD di Kota Gresik mengalami luka-luka setelah motornya yang mereka kendarai bertiga menabrak truk tronton.  Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Kapten Darmo Sugondo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik antara pemotor dan truk tronton pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA :  Pembunuh Janda Kraksaan Ternyata Dukun Pengganda Uang

Kecelakaan berawal saat sepeda motor Suzuki Shogun Nopol W 2906 LA dikendarai M. Agustian Maulana (13) berboncengan dengan Ferdian Dwi Kurniawan (10) dan Ahmad Nur Deni R (12). Ketiga bocah yang berdomisili di Jalan Kapten Darmo Sugondo Gg 15/05 RT 01 RW 02 Kelurahan Indro Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik  ini berjalan dari arah selatan ke utara.

Ketika melintas di lokasi kejadian pengendara motor pelajar itu tidak memperhatikan arah depan. Kebetulan di depan lajur yang sama ada truk Tronton nopol B 9544 QZ yang dikemudikan Siswandi (43) asal  Jalan R.A Kartni IB/1A Kelurahan Tlogopatut Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Saat itu truk dalam kondisi mogok dan diparkir di kiri bahu jalan. 

Ketiga korban rupanya tidak menyadari ada truk mogok di depan sehingga terus  nyelono tanpa sempat menghentikan laju motornya. Karena jarak sudah terlalu mepet, pemotor menyeruduk dan membentuk bagian belakang truk dan terjadilah kecelakaan. 

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, jarak sudah dekat sehingga terjadi benturan dan kecelakaan.  “Akibat dari kecelakaan itu ketiga anak mengalami luka-luka,” ungkap Yossy, Kamis (15/4/2021). 

Seluruh korban di bawa ke RS Semen Gresik Kabupaten Gresik untuk menjalani perawatan karena luka.“Agustian luka ringan di tangan kiri, Ferdian dan Ahmad Nur Deni  luka di kepala,” pungkas Yossy. (ris)