Tiang Listrik Roboh Akibat Hujan Deras, 2.500 Pelanggan PLN Tulungagung Mati Lampu

Reporter : Iman - klikjatim.com

KLIKJATIM.com | Tulungagung–Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (16/6/2021) malam hingga Kamis (17/6/2021) pagi membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Tulungagung longsor. Di antaranya longsor terjadi di Kecamatan Pagerwojo.

BACA JUGA :  Aparat TNI-Polri di Kencong Bubarkan Pelantikan Perguruan Silat di Aula PTPN X

Selain mengganggu aktifitas warga sekitar, longsor ini juga mengakibatkan 2500 pelanggan PLN mengalami pemadaman sementara, sebab bencana ini mengakibatkan satu tiang listrik di lokasi tersebut patah sehingga mengganggu distribusi listrik ke pelanggan.

Manajerial Unit Layanan Pelanggan PLN Rayon Tulungagung, Timbar Imam Priadi mengatakan, saat ini pihakya tengah mengupayakan recovery dengan mengirimkan tiang listrik baru untk mengganti tiang listrik yang patah.

“Sudah kita kirimkan tiang baru ke lokasi,akses ke lokasi juga bisa dijangkau sehingga kita lakukan perbaikan dengan cepat,” jelasnya.

Timbar mengungkapkan, upaya recovery dilakukan secepat mungkin sehingga diprediksi sore hari nanti prosenya telah selesai dan aliran listrik ke pelanggan bisa berjalan normal kembali.

“Kita targetkan sore ini recovery selesai dan pasokan listrik bisa normal kembali,” ucapnya.

Masih menurut Timbar, selain terjadi di Pagerwojo, tanah longsor juga terjadi di kecamatan Sendang,hal yang sama juga dirasakan oleh sejumlah pelanggan PLN di kecamatan Sendang.

Terdata 52 pelanggan di kecamatan Sendang yang harus mengalami gangguan listrik karena satu tiang di lokasi tersebut patah.

“Untuk di Sendang itu ada 52 rumah dan kondisinya masih belum bisa diakses karena jalannya masih tertutup material longsor,makanya kita fokus ke Pagerwojo dulu,” pungkasnya. (mkr)