Tetap Buka, Pasar di Lamongan Siapkan Bilik Penyemprotan Disinfektan *Sembilan Lokasi dan Akan Terus Ditambah

Reporter : Nur Affandi - klikjatim.com

Warga antri di bilik penyemprotan disinfektan Pasar Lamongan. (Nur Afandi/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Upaya menanggulangi  wabah Covid-19 di wilayah Lamongan, sejumlah pasar di Lamongan dilengkapi dengan bilik penyemprotan disinfektan. Upaya tersebut dilakukan karena pasar di Lamongan masih tetap buka.

BACA JUGA :  Tim Gugus Tugas Covid-19 Jember Rapid Tes 1.200 Santri

Selain dilengkapi bilik penyemprotan di setiap pintu masuk juga terdapat sejumlah petugas yang mengukur suhu tubuh pengunjung dan pedagang pasar. Beberapa petugas dilengkapi APD sigap mengukur suhu tubuh dan memberikan hand sanityzer.

Direktur Perumda Pasar Kabupaten Lamongan Suhartono mengaku, penyediaan bilik penyemprotan disinfektan ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona. “Kita sediakan sembilan bilik di tujuh pasar,  agar pengunjung dan pedagang steril ketika masuk pasar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pospera Pertanyakan Proyek JLU Kota Pasuruan senilai Rp 60 M

Dari sembilan bilik tersebut dua bilik di Pasar Lamongan Baru dan PPKL, satu bilik di Pasar Sidoharjo, satu bilik di Pasar Rakyat Sidomulyo, satu bilik di Pasar Modern dan Lamongan Plaza,  satu bilik di Pasar Umum Babat, satu bilik Pasar Ikan Lamongan, dan dua bilik di Pasar Agrobis Semando Babat.

Kedepannya bilik tersebut rencanannya akan ditambah di beberapa pasar lainnya. (fan/bro)