Tes Swab Kedua MA Tantang Wartawan Main Pingpong

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.com | Surabaya – Pasangan Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin – Mujiaman Sukirno jalani tes swab di Graha Amerta, Kamis (17/09/20). Swab kedua kalinya ini harus dijalani setelah MA dinyatakan positif pada Swab pertama pada 7 September 2020. Sejak terkonfirmasi positif covid-19 MA mengaku rutin olahraga.

BACA JUGA :  Gundul Kurir Sabu Kawakan di Surabaya Ini Dibekuk Polisi di Gresik
Bahkan MA menantang beberapa rekan media untuk adu lari, “Kalau mau lari, pingpong atau olahraga ayo saya ikut,” kata Machfud Arifin, Kamis (17/9/2020). Sementara wakilnya, Mujiaman menegaskan daat menjalani tes swab, Machfud Arifin terlihat sehat. Namun hasil tesnya belum bisa langsung diketahui.
“Beliau ikut swab kondisinya sehat wal afiat. Semoga hasilnya juga negatif corona,” katanya

Menurut Mujiaman hasil tes swab ini bisa diketahui paling cepat Kamis (17/09/20) malam. Jika dilihat prosedurnya dan hasil-hasil yang sebelumnya harusnya MA juga negatif. Mujiaman juga menjelaskan setelah diketahui tes swab negatif covid-19. Maka akan dilanjutkan ke tahapan tes kesehatan lanjutan.

Namun, jika hasilnya dinyatakan positif covid-19, maka pasangan tersebut akan kembali diminta isolasi mandiri selama tiga hari. “Kalau keluarnya negatif itu langsung besok kita lakukan tes lanjutan,” jelasnya.