Tes Swab Kedua, Bacawabup Sidoarjo Tetap Positif Covid-19

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Bacawabup Sidoarjo, Dwi Astuti dalam suatu kesempatan. (ist)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo yang diusung PDIP dan PAN, Dwi Astutik, kembali menjalani tes swab di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. Hasilnya masih tetap sama, Dwi Astutik dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA :  Awas, Jika Petugas Lapas Terlibat Penyelundupan Narkoba Bisa Dipecat

Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Ishak menjelaskan, hasil tes swab kedua terhadap Bacawabup tersebut diterima pada kemarin malam.

“Sesuai dengan hasil swab yang kami terima, menunjukkan tetap positif,” ujarnya.

Saat ini, Bacawabup yang positif itu masih menjalani screaning di RSUD Dr Soetomo. Jika hasil screaning itu menunjukkan indikasi baik maka dapat melanjutkan untuk tahap pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan, jadwal penetapan bapaslon pada 23 September, dan tanggal 24 pengambilan nomor urut. Sehingga sangat dimungkinkan penetapan pada paslon yang positif Covid-19 tidak akan bersamaan dengan paslon lainnya.

“Hitunganya demikian, tetapi kami akan plenokan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bapaslon yang dimaksud sejatinya juga telah mengikuti jadwal pendaftaran calon tepat waktu ke KPU Sidoarjo.
Namun karena hasil swab tes yang dilaksanakan menunjukkan indikasi positif maka bapaslon yang bersangkutan harus isolasi mandiri. (hen)