Terus Dimotivasi, Hari Ini Pasien Covid-19 Sembuh di Gresik Bertambah 10 Orang

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Nakes bersama pasien saat melakukan permainan di Gejos. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Update jumlah pasien positif Covid-19 di Gresik yang dinyatakan sembuh terus ada kenaikan. Tambahan per hari ini ada 10 pasien sembuh, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA :  Disnaker Gresik Usulkan Sekitar 1.500 Calon Penerima BLT APBD, OPD Lain Juga Dijatah

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Gresik, drg. Saifudin Ghozali mengatakan, berbagai upaya untuk bisa mempercepat kesembuhan pasien terus dilakukan oleh Tim tenaga kesehatan (nakes). Misalnya di Pondok Rehabilitasi dan Observasi pasien positif covid stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), para nakes sering memberikan motivasi kepada para pasien selama di tempat isolasi.

“Selalu ada gathering permainan menarik dan kata kata motivasi yang tidak hanya diucapkan, namun juga tertulis di punggung baju hazmat yang dipakai,” katanya. 

Tidak hanya itu. Lanjut Ghozali, bahkan ada kalimat singkat sebagai ungkapan perhatian yang mengundang senyum dan semangat. 

“Lekas sembuh ya..! Cak..Ses…semongkooo!” ujar Ghozali ketika membacakan isi tulisan pada baju hazmat yang dipakai nakes.

Selanjutanya, untuk 10 pasien sembuh tersebut di antaranya asal Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan, Desa Tlogopojok, Kecamatan Gresik, Desa/Kecamatan Driyorejo, Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah yang masing masing ada 1 orang. Lalu di Kecamatan Cerme ada 4 orang dari Desa Jono, Semampir, Cerme Kidul, Banjarsari, serta 2 orang di Desa Suci, Kecamatan Manyar. (nul)