Tersangka Rekening Fiktif Ratusan Juta di Bangkalan Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Jatim

Reporter : Suryadi Arfa - klikjatim.com

Jaksa membawa tersangka usai tes kesehatan di RSUD Bangkalan. (ist)

KLIKJATIM.Com | Bangkalan – Tersangka kasus rekening fiktif Bank BUMN diserahkan ke Rutan Surabaya. FPW (29), warga Desa Baban Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep yang menilap uang sebesar Rp 584 juta kini harus mendekam Rutan Surabaya  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

BACA JUGA :  RSUD Lamongan Siapkan Ruang Khusus Pasien Terjangkit Virus Corona

Pihak Kejaksaan Negeri Bangkalan menitipkan tersangka yang menggunakan modus kredit fiktif 12 buku rekening di salah satu bank BUMN di Bangkalan itu, usai menjalani tes kesehatan di RSUD Bangkalan.

Kajari Bangkalan Emanuel Ahmad melalui Kasi Intel, Putu Arya Wibisana mengungkapkan, tim penyidik seksi pidana khusus sempat menunda penahanan disebabkan hasil tes kesehatan belum keluar. 

“Sekitar pukul 11.00 Wib Swab keluar dan hasilnya nagatif, baru tersangka kita kirim ke rutan kelas 1 Surabaya, mulai hari ini tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan, sambil kita melengkapi Berkas nya. Baru akan kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor,” ujarnya, Kamis (08/10/2020).

Ditambahkan, penitipan tersangka di Rutan Surabaya karena tahanan tersebut masuk pada seksi tindak pidana khusus korupsi. Di sana ada rutan khusus bagi tersangka Tipikor yang lokasinya dekat dengan pengadilan Tipikor Surabaya.

“Agar tidak terlalu jauh, dan agar tidak ada apa-apa diperjalanan,” imbuhnya.

Terkait perkembangan kasus, pihak Kejaksaan Negeri Bangkalan akan segera melengkapi berkas-berkas. (bro)