Terpilih Secara Aklamasi, Hari Purnomo Nahkodai Tenis Meja Sidoarjo

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Heri Purnomo (kiri) terpilih sebagai ketua PTMSI Sidoarjo (Satria Nugraha – klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Hari Purnomo terpilih sebagai ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sidoarjo periode tahun 2021-2025 menggantikan ketua sebelumnya, Tirto Adi yang juga Kepala Dinas Sosial Sidoarjo.

BACA JUGA :  Banyuwangi Terima Lagi 5.880 Dosis Vaksin

Hari terpilih secara aklamasi dalam Muskab PTMSI yang digelar di Hotel Fave Sidoarjo, Selasa (8/6/2021) malam.“Telah banyak prestasi yang telah diraih oleh Pak Tirto. Terima kasih kepercayaan teman-teman anggota klub tenis meja Sidoarjo. Ini sekaligus merupakan tantangan bagi saya untuk menggenjot prestasi tenis meja Kota Delta,” ucap Hari.

Hari bertekad menjadikan Sidoarjo sebagai gudang atlet tenis meja dan mendorong kemampuan para atlet agar berprestasi di tingkat Jawa Timur maupun nasional.

Sebelumnya, Hari yang juga seorang pengusaha ini, rutin menggelar turnamen tenis meja Trimitra Cup saban tahunnya. “Turnamen tersebut ditujukan untuk lebih memasyarakatkan olah raga khususnya tenis meja sekaligus menggali prestasi,” katanya.

Hebatnya, Hari juga menampung atlet-atlet difabel Sidoarjo dan mengembangkan kemampuan mereka untuk meraih prestasi.

Tirto Adi berharap, di bawah kepengurusan yang baru, tenis meja Sidoarjo semakin berkembang dan meraih lebih banyak prestasi. Ia berharap, even-even pertandingan internal semakin banyak digelar. “Hal ini untuk mengakselerasi pertumbuhan klub tenis meja di Sidoarjo. Selain itu tentu saja harus mengikuti even eksternal,” terangnya.

Sementara itu Ketua KONI Sidoarjo Franki Effendi berharap, kepengurusan yang baru bisa menunjukkan kesolidan berorganisasi. “Kami berharap prestasi tenis meja Sidoarjo jauh lebih baik dari sebelumnya. KONI sebagai induk cabang olah raga mengharapkan itu,” harap Franki.

Selain itu, Franki menjanjikan peningkatan dana hibah bagi cabor tenis meja. “Syaratnya cuma satu, tunjukkan prestasi,” imbuh Franki. (rtn)