Konfirmasi Covid-19, Asisten Sekda Gresik Harry Soerjono dan Putranya Meninggal Dunia

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Almarhum Harry Soerjono, Asisten Sekda Gresik bidang Kesejahteraan Rakyat.

KLIKJATIM.Com | Gresik – Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Harry Soerjono dan putranya drg Moch Khairullah Fakhri Suryono meninggal dunia di hari yang sama, Senin (20/7/2020). Sebelum meninggal dunia di ruang perawatan RSU Dr Soetomo Surabaya, keduanya terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal Juli lalu.

BACA JUGA :  Warga Gresik Tetap Laksanakan Salat Ied di Lapangan

Kabar meninggalnya mantan Sekretaris DPRD Gresik ini membuat kaget sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sudah mengetahui kabar tersebut dan menyatakan bela sungka serta duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Harry Soerjono. “Mari kita doakan bersama almarhum agar diberi tempat di sisiNYA dan husnul khotimaj,” kata Bupati Sambari Halim Radianto dalam pesan whatsapp kepada Klikjatim.com.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reza Pahlevi saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya Harry Soerjono Senin malam sekitar pukul 19.30. Almarhum meninggal dalam perawatan isolasi pasien Covid-19 di RSU Dr Soetomo Surabaya karena pneunomia. “Kami sudah terima kabar tersebut dari Gugus Tugas Covid Surabaya. Almarhum meninggal dalam perawatan di RSU Dr Soetomo Surabaya,” kata Reza Pahlevi.

Dijelaskan, sebelum almarhum Harry Soerjono meninggal dunia, putra pertamanya drg drg Moch Khairullah Fakhri Suryono (24) juga meninggal dunia beberapa jam sebelumnya. Berdasarkan tracing penelusuran, keduanya terlibat kontak erat dengan pasien Covid-19 di dalam rumah. Saat ini tim gugus tugas juga masih melakukan penelusuran kepada siapapun yang pernah melakukan kontak erat dengan almarhum akan menjalani pemeriksaan rapid dan swab.

“Atas nama Pemkab Gresik, Bupati Gresik Bapak Sambari Halim Radianto menyatakan bela sungkawan atas wafatnya pak Harry Soerjono,” kata Reza Pahlevi mengutip pernyataan Bupati Gresik terkait wafatnya salahhsatu pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

BACA JUGA :  Napi Narkoba Gantung Diri di Lapas Jombang

Sejumlah kolega Harry Soerjono mengaku terkejut dan tidak percaya jika almarhum meninggal dunia hari ini. Menurut Darmawan, Sekretaris DPRD Gresik, dia terkejut begitu membaca pesan di grup WA pejabat Pemkab Gresik jika mantan Kabag Keuangan tersebut meninggal dunia.

“Iya saya baru baca dan terkejut. Sebab beberapa saat sebelumnya, saya mendapat kabar putranya yang dokter gigi juga meninggal dunia. Tidak tahunya malam ini datang kabar lagi Pak Harry Soerjono yang meninggal dunia. Bagi saya Pak Harry orang baik dan suka menolong rekannya, serta murah senyum dan humoris. Kami semua merasa kehilangan sosok sahabat, kolega dan teman sejawat malam ini,” kata Darmawan saat dihubungi. (hen)