Terobos Lampu Merah, Pemotor di Pasuruan Tewas Usai Tabrak Pajero

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Motor korban rinsek usai menabrak pajero di simpang tiga Exit Tol Purwodadi. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Diduga karena tak sabar dan nekad menerobos lampu merah, seorang pengendara sepeda motor asal Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, akhirnya mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan tewas di lokasi kejadian, Rabu (24/11/2021). Pemetor tersebut bernama Ariwibowo (22), asal Dusun Gondanglegi, Desa Dawuhan sengon, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA :  Kenaikan Laba Bersih SIG Periode Januari-September 2020 Sebesar 19,1 Persen di Tengah Pandemi

Peristiwa laka lantas ini terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di simpang tiga Exit Tol Purwodadi.

Kronoligisnya, saat itu pemotor Ari Wibowo (22), membonceng temannya, Nari (27), warga Dusun Gondanglegi, Desa Dawuhan sengon menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion Nopol N-4330-TDH. Ia melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di pertigaan lampu merah (traffic light), pemotor terus tancap gas. Ketika menerobos lampu merah itulah, secara bersamaan juga melintas sebuah mobil yang melaju dari arah timur ke barat menuju exit tol.

Dan terjadilah kecelakaan lalu lintas. Pengendara sepeda motor Ari Wibowo ini menabrak mobil Pajero. “Yang sepeda motor langsung terpental sampai beberapa meter,” kata Ahmad, salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Melihat kejadian laka tersebut, penggendara yang melintas di lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan.

Akibat insiden ini, pengendara sepeda motor Ari Wibowo tewas di lokasi kejadian. Sedangkan temannya mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda A, Kunaifi mengatakan, dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas karena pengendara sepeda motor melanggar alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) yang ada di lokasi kejadian. “Sehingga motor yang dikendarai keduanya menabrak mobil Pajero,” jelasnya. (nul)