Terobos Keheningan, Kelana Aprilianto Ziarah ke Makam Cak Nur

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kelana Aprilitianto saat ziarah di makam mantan Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin.

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo—Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprillianto, didampingi Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astutik, H Masnuh melakukan ziarah ke makam Alm. Nur Ahmad Syaifuddin mantan Plt Bupati Sidoarjo, Sabtu (28/11/2020) malam.

BACA JUGA :  Akibat PPKM Darurat, Kerugian Mall dan Pusat Perbelanjaan Capai Triliunan Rupiah

Suasana hening terlihat saat rombongan memasuki area pemakaman Desa Janti, Kecamatan Waru, tempat disemayamkannya Alm. Nur Ahmad Syaifuddin yang akrab dipanggil Cak Nur.

Sebuah foto Cak Nur yang bertuliskan “Cak Nur Adalah Kita” masih terlihat di atas pusara. Tampak Kelana bertafakur memanjatkan doa di atas pusara tokoh Sidoarjo tersebut.

“Kita panjatkan doa bersama untuk Alm. Cak Nur,” ungkap H Masnuh kepada seluruh rombongan.

Setelah melakukan doa bersama, Kelana Aprillianto menabur bunga di atas pusara Cak Nur. Cabup Kelana Aprillianto usai Ziarah mengungkapkan, Alm. Cak Nur adalah sosok pejabat yang penuh dedikasi tinggi dengan keikhlasan hatinya dalam menata Sidoarjo dan patut diteladani.

“Keihlasan beliau sangat luar biasa, tanpa menghiraukan kesehatan pribadinya terus berjuang agar virus corona segera enyah dari Sidoarjo,” ujar Kelana.

Perlu diketahui, Cak Nur meninggal dunia di RSUD Sidoarjo setelah divonis dokter terpapar virus covid-19. Mantan PLT Bupati Sidoarjo tersebut telah melakukan berbagai upaya untuk menjadikan Sidoarjo bebas covid19. Bahkan Cak Nur tidak segan-segan ikut memakamkan jenazah warga yang terpapar covid-19.

Semoga Allah SWT memberikan tempat terindah disisi-Nya dan memberikan kekuatan iman bagi keluarga yang ditinggalkan. (mkr)