Terlindas Dump Truk, Nasib Remaja 20 Tahun di Sidoarjo Masih Beruntung

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Meriska Eka Ayu Sulaksmi (20), warga Kelurahan/Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, masih mendapat ‘keberuntungan’ dari insiden kecelakaan hebat yang dialami di Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman, pada Jumat (14/1/2022). Itu setelah dirinya dan motor yang dikendarai terlindas dump truk, namun nyawanya masih selamat meski mengalami luka berat di kedua kakinya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tepatnya di sebelah timur jalan layang Trosobo.

Peristiwa ini terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi (nopol) W 4255 UV. “Korban berkendara dari arah timur ke barat. Saat di lokasi kejadian, korban yang berkendara di lajur kanan terserempet mobil penumpang dan terjatuh,” terangnya.

Secara bersamaan, tepat di belakangnya melaju sebuah dump truk nopol S  8173 UU yang dikemudikan oleh Murokap (62). Sontak, korban dan motornya pun terlindas ban truk sebelah kanan depan. “Dua kaki korban patah,” lanjut Sugeng.

Sedangkan motor korban remuk dan patah menjadi dua. Kemudian korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sugeng mengaku bahwa pihaknya masih belum mengetahui identitas mobil penumpang yang menyerempet korban karena melarikan diri. Namun dari kesaksian warga setempat, mobil itu jenisnya Daihatsu Sigra. “Kami masih mengejar pengendara tersebut,” imbuhnya. 

Saat ini kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. Polisi juga sudah mengamankan dua kendaraan yang terlibat dalam insiden ini. (nul)