Terkunci dari Luar, Bocah 6 Tahun di Surabaya Tewas Terbakar

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya saat proses pemadaman api.

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun di Surabaya tewas terpanggang saat rumahnya di Jalan Teknik Komputer (Perum Dosen ITS Blok U Gg 1) terbakar, Jumat (30/7/2021).

BACA JUGA :  Banyak Warung di Gresik Mulai Longgar Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Tim Gabungan Galakkan Lagi Razia

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.36 WIB. Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, saat itu korban sedang tertidur di dalam rumah dengan kondisi terkunci dari luar.

Sementara itu, ibu serta nenek yang tinggal satu rumah dengan korban, saat kejadian berlangsung sedang pergi ke puskesmas.

“Untuk korban dalam kondisi tertidur dan untuk nenek serta ibu sedang berada di puskesmas dan rumah dalam kondisi terkunci dari luar,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedi Irianto.

Dedi menjelaskan, saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah membesar dan rumah tersebut sudah terbakar. Saat dilakukan pencarian, korban sudah ditemukan meninggal dunia di dalam kamar tidur depan dekat dengan dapur.

“Petugas langsung fokus pencarian korban, ditemukan satu anak kecil yang terjebak dan kondisi sudah MD, itu sekitar pukul 10.43 WIB setelah unit datang pertama pukul 10.41 WIB,” beber Dedi.(mkr)