Teriakan Melengking Emak-Emak Bikin Pencuri Motor di Pamekasan Tertangkap dan Babak Belur Dihajar Warga

Reporter : Suryadi Arfa - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Pamekasan – Dua pencuri sepeda motor di Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan gagal menikmati motor hasil curiannya. Sebagai gantinya, Maimon (35) pencuri asal Desa kecamatan Desa Bindeng, Kecamatan Pasean menikmati bogem mentah dari warga yang menangkapnya hingga klenger. 

BACA JUGA :  Sebelum Lebaran, BLT DD di Jatim Sudah Tuntas

Ceritanya Maimon dan rekannya berinisial F membidik sasaran motor Honda Varion M 5983 V milik Hamiyah, warga Desa Bujur Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Selasa (19/1/2021).  Saat itu Maimon bertindak sebagai eksekutor, sementara rekannya mengawasi dari kejauhan. Usai membandrek kunci, pelaku berhasil menuntun motor curian hingga beberapa meter. Namun tak disangka ternyata Hamiyah, sang pemilik motor memergokinya dan berteriak maling sekencang-kencangnya. 

Teriakan emak-emak yang melengking ini membuat tetangganya keluar rumah dan mengejar pelaku yang tampak panik karena aksinya dipergoki. Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nini Dyah mengatakan, pelaku ditangkap warga lantaran aksinya dipergoki oleh pemilik kendaraan. pelaku kemudian dikejar  massa dan tertangkap di Desa Ambender Kecamatan Pegantenan.

“Ssaat pelaku ketahuan mencuri oleh warga, langsung melarikan diri dengan membawa motor hasil curiannya ke arah timur Desa Ambender. Lalu, saat melewati Desa Tlagah, pelaku langsung ditangkap warga dan sempat dihakimi oleh massa sebelum kami amankan,” kata AKP Nining Dyah. 

Kemudian, pelaku langsung dibawa ke Polsek Pegantenan untuk dilakukan pemeriksaan.  Menurut dia, untuk menghindari kejadian kerusuhan dan penghakiman massa, Kapolsek Pegantenan langsung menghubungi Polres Pamekasan untuk meminta bantuan personel dari Reskrim.

Beberapa saat kemudian, personel Reskrim Polres Pamekasan langsung mendatangi Polsek Pegantenan untuk mengamankan massa. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti beberapa alat dibawa ke Polres Pamekasan. “Barang bukti berupa tiga buah kunci T dan motor vario warna merag hitam sudah diserahkan ke Reskrim Polres Pamekasan untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (hen)