Terduga Pembunuh Guru di Gresik, Tewas Tabrakkan Diri ke KA di Jombang

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Jombang – Drama pembunuhan guru TK di Kecamatan Bambe, Gresik berakhir klimak. Terduga pelaku pembunuhan Trianah (55) sekaligus suami korban bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta api (KA) yang melintas di Jombang,  Rabu (24/11/2021).

BACA JUGA :  Menteri BUMN Erick Tohir Apresiasi Langkah Petrokimia Gresik Aktifkan Pabrik Oksigen Bantu Penanganan Covid-19

Pelaku Joko Sumarsono (63) ditemukan tak bernyawa pada Rabu sore sekitar pukul 15.45 di pinggir rel kereta api km 89 + 570 yang berada di Dusun Piyak, Desa Sembung Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. 
Kepala Dusun Bambe Nasib Budiono mengatakan, suami istri korban Trianah ditemukan tewas di daerah Jombang. “Dengan menabrakkan diri ke kereta api,” ungkapnya, Rabu (24/11 /2021). 
Dari informasi yang dihimpun, eaat itu, sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (24/11 /2021) JS turun dari bus. Lalu mondar mandiri. Sempat ditanya oleh warga sekitar namun tidak menjawab. 
Dari kiri suami Joko, anak kedua Zada Talitha, dan ibu Trianah semasa hidup saat usai menghadiri acara wisuda anak keduanya di salah satu Universitas Surabaya (Ist)
Nah, sekitar pukul 15.35 WIB petugas menutup palang pintu rel kereta karena akan melintas kereta api. Pada saat bersamaan petugas jalur lintasan 79 telah menutup palang pintu karena akan melintas kereta api Jayakarta 253C nomor loko cc. 2061312 dengan masinis Suko Wigeno nipp 61708 jurusan Surabaya – Pasar Senen Jakarta dari arah timur ke barat.
Nasib nahas dialami korban yang berusia 63 tahun itu sewaktu Kereta Api melintas korban menerobos palang pintu rel kereta api dan kemudian langsung menghadang kereta sehingga korban tertabrak Kereta Api Jayakarta yang lewat tersebut sehingga mengakibatkan korban terpental dan meninggal ditempat. 
Jasad Joko terduga pembunuhan guru TK di Kecamatan Bambe, Gresik terduga pelaku pembunuhan Trianah (55) diperiksa petugas di TKP bunuh diri di Jombang,  Rabu (24/11/2021).
Selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD jombang untuk dimintakan visum. 
Terpisah, Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi pun membenarkan temuan jasad pria yang identik dengan terduga pelaku. Dia menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di wilayah hukum Jombang. “Memang cukup identik namun, tim sudah bergerak untuk memastikan identitas dan petunjuk lainnya,” paparnya.
Sebelumnya, Trianah (54) asal Dusun Bambe RT 001 RW 001 ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya. Sedangkan anak keduanya Zada Talitha (25) mengalami luka serius yang kini dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik. (rtn)