Terbanyak Lolos SNMPTN, Gubernur Apresiasi SMAN 2 Lamongan

Reporter : Redaksi - klikjatim

Gubernur Khofifah Vicon dng Siswa SMAN 2 Lamongan yang diterima di FK Unair. (Arifin/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com l Lamongan – Melalui teleconfren, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berikan Apresiasi kepada SMA N 2 Lamongan. Pasalnya, sekolah tersebut menyumbang siswa terbayak yang lolos SNMPTN. 

“Apa yang dilakukan SMAN 2 Lamongan ini akan menjadi satu indikator yang kita harapkan bahwa kualitas SDM di Jawa Timur akan semakin merata dan itu artinya kita bisa mendongkrak pembangunan di berbagai bidang dengan SDM lokal,” kata Khofifah saat teleconfren di Gedung Grahadi Surabaya.kamis (7/5/20).

BACA JUGA :  Sukseskan Pilkada 2020, RGS Indonesia Serukan Kampanye Damai Tanpa Hoaks

Siswa yang lolos SNMPTN dari SMAN 2 Lamongan berjumlah 126 siswa. Mereka tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Disusul oleh SMAN 3 Sidoarjo sebanyak 82 siswa, dan juga SMAN 5 Surabaya sebanyak 80 siswa. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah juga berdialog dengan dua siswa lulusan SMAN 2 Lamongan yang berhasil masuk ke Fakuktas Kedokteran Unair Surabaya lewat jalur SNMPTN. Dua siswa tersebut adalah Nabila Rahmaniah dan juga Lorence Okta FL.

Dua siswa tersebut mengaku senang dan bersyukur akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya untuk bisa masuk ke prodi di PTN yang mereka inginkan.

“Tentu saya sangat bersyukur bisa diterima di FK Unair dari jalur SNMPTN. Menjadi dokter sudah menjadi mimpi saya karena saya ingin bisa melayani orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Nabila pada Gubernur Khofifah. 

Dari dialog tersebut Gubernur Khofifah secara khusus memberikan apresiasi pada kepala sekolah, seluruh guru, tenaga kependidikan, dan juga para siswa yang telah memberikan perjuangan terbaik hingga bisa mencetak prestasi yang membanggakan bagi Jawa Timur. 

BACA JUGA :  Jumlah Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Pembelajaran Tatap Muka di Trenggalek Tutup Lagi

Sementara itu Jatim pada tahun ini menempati posisi pertama siswa yang lolos SNMPTN di Indonesia. (bro)