Terapkan Physical Distancing, Nasabah Bank Mandiri Gresik Antre di Luar

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Para nasabah sedang antre panggilan di depan kantor Bank Mandiri Gresik Jalan Kartini. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Puluhan nasabah Bank Mandiri Cabang Gresik harus antre di luar ruangan saat transaksi. Bank Mandiri menerapkan physical distancing bagi nasabah yang ingin bertransaksi.

Pemandangan itu tampak jelas di halaman Bank Mandiri Cabang Gresik di Jalan Kartini. Puluhan nasabah terlihat sedang duduk di halaman Bank Mandiri dengan tetap menjaga jarak sekitar 1 meter. Protokol itu diterapkan sejak penyebaran coronavirus disease (covid-19) atau virus corona.

“Biasanya di dalam ruangan. Sekarang di luar ruangan,” kata Nikenn (25), seorang nasabah Bank Mandiri Cabang Gresik, kepada klikjatim.com, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA :  Mabes Polri Mutasi Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya

Menurut Niken, selama mengantre semua nasabah harus menunggu di luar ruangan. Biasanya nasabah yang telah mengambil nomor urut akan dipanggil satu jam kemudian.

“Soalnya antreannya banyak. Ini baru nomor 80, saya dapat nomor 103, satu jam lagi biasanya baru dipanggil,” kata Niken.

Security Bank Mandiri Cabang Gresik, Rudy Irawan mengatakan, tindakan ini diambil Bank Mandiri Cabang Gresik berdasarkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan dari Kantor Pusat Bank Mandiri agar pelayanan nasabah diberlakukan physical distancing.

BACA JUGA :  Paksa Setubuhi Anak 14 Tahun, Kuli Batu Diciduk Polisi

“Karena sesuai aturan di dalam tidak boleh berkerumun. Aturannya antrean harus ada di luar ruangan,” katanya.

Dikatakan Rudy, di awal bulan April ini Bank Mandiri Cabang Gresik sangat ramai nasabah. Setiap harinya lebih dari 100 nasabah yang datang ke kantor Cabang.

Customer service saja setiap hari bisa melayani 90 nasabah. Awal bulan soalnya,” imbuhnya. (iz/mkr)