Temui Pemulung dan Santri, Dandim Gresik Berikan Ribuan Masker Pencegah Covid-19

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko saat mengenakan masker kepada salah satu pemulung di TPA Ngipik. (Miftahul Faiz/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Di masa transisi new normal menghadapi pandemi Covid-19, Kodim Gresik blusuk membagikan masker kepada pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah Ngipik, Gresik. Mereka juga menyalurkan masker ke para santri area Manyar, Gresik.

BACA JUGA :  Ikuti Program AIYEP, 17 Pemuda Diminta Belajar Bergaul Multikultural

Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, pembagian masker ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 di TPA Ngipik, Gresik.

“Dengan memperhatikan saudara kita masyarakat yang bekerja sebagai pemulung  agar memakai masker dan sedikit memberikan sembako sebagai motivasi agar mereka tetap bekerja dengan tetap perhatikan protokol kesehatan sesuai dengan aturan berlaku,” tuturnya, Senin (29/6/2020).

Dikatakan Budi Handoko, pembagian masker secara umum di wilayah Gresik dengan objek sasaran diprioritaskan kepada mereka yang pengahasilanya terbatas dan kurang mampu dan merasa berat beli masker.

“Total ada 21 ribu masker yang dibagikan ke pemulung dan santri. Dan ini merupakan intruksi dari pimpinan sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo, dan sejumlah masker tersebut merupakan bantuan dari Mabes TNI, Mabes TNI AD dan bantuan dari Kodam V/Brawijaya,” ujarnya.

Dandim berharap, para pemulung tetap bekerja dan bisa mencari nafkah,  akan tetapi kesehatan tetap di jaga. Menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak serta bekerja dengan penuh semangat tanpa ada rasa khawatir, rasa ketakutan sehingga dapat bekerja dengan baik.

BACA JUGA :  Satlantas Gresik Resmi Luncurkan Smart SIM, Seperti Apa?

Selain itu, personil Kodim 0817 Gresik juga menyalurkan bantuan masker ke Pondok Pesantren Al Ibrohimi, Desa Peganden, Kecamatan Manyar. 

Para TNI itu memberikan langsung masker kepada santriwan dan santriwati. Agar mereka tetap memakai masker itu meski tengah melakukan aktivitas di pesantren. (bro)