Tekuk Jabar 2-0, Sepak Bola Jatim Tantang Aceh di Seminal di PON Papua

Reporter : Much Taufiqurachman Wahyudi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Jayapura – Tim Sepak Bola Jawa Timur berhasil melaju babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua setelah mengalahkan jawara PON XIX 2016 tim Jawa Barat dengan skor 2-0 di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Minggu 10 Oktober 2021.

BACA JUGA :  TRC PPA Indonesia Berikan Apresiasi Polres Tulungagung

Dua gol Jatim dicetak oleh Mohammad Krisna di menit ke-50 dan Muhammad Faisol di menit ke-83.

Pelatih Jatim, Rudy William Keltjes mengaku, senang dengan hasil tersebut karena selalu meraih poin penuh disetiap pertandingan. Hanya saja, ia enggan untuk jumawa dan meminta anak asuhnya tetap fokus ketika melawan Aceh di semifinal nanti.

Secara statistik Jatim memang pernah mengalahkan Aceh dengan skor telak 4-0 di laga uji coba terakhir yang dilakukan sebelum keberangkatan tim ke Papua di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

“Aceh saya sudah pernah ketemu di surabaya. Dari semua yang ada saya paling takut Aceh. Saya ngga takut timnya tapi Fakhri (Fakhri Husaini Pelatih Aceh), dia pelatih cerdas cerdik meski kita uji coba menang 4-0 bukan jaminan sesungguhnya di semifinal nanti,” ujar Keltjes.

Legenda Persebaya Surabaya itu mengaku, sudah mengetahui gaya permainan Aceh sehingga ia akan menyiapkan strategi yang pas untuk dapat melenggang ke final.
“Kalo sudah semifinal kita sudah tampil full team gak akan coba-coba lagi, karena target kita masuk ke final,” pungkas Keltjes. (ris)