Tekan Penyebaran, Polisi di Gresik Gencar Berikan Imbauan Soal Prokes Covid-19

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan saat memasangkan masker kepada salah satu penumpang kapal Express Bahari di Pelabuhan Gresik. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Berbagai upaya terus dilakukan pihak kepolisian untuk menekan penyebaran Covid-19 di Gresik. Misalnya dengan melakukan patroli sambil membagikan masker gratis, serta mengimbau para penumpang kapal tujuan Gresik-Bawean untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) oleh jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Gresik, Minggu (28/2/2021).

BACA JUGA :  Didatangi Kapolres, Anwar Zahid Diminta Tak Lupa Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Jamaah

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik, AKP I Made Jatinegara mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada. Sehingga diimbau harus tetap waspada dan disiplin menerapkan prokes.

“Kita meminta dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak berkumpul atau berkerumunan, serta mematuhi imbauan dari pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata AKP I Made Jatinegara.

Di tempat terpisah, Satlantas Polres Gresik juga menggelar bhakti sosial untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Kegiatan bhakti sosial dilaksanakan di sepanjang jalan Wahidin, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik,” tutur Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto.

Selain membagikan paket sembako, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes. Yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari Covid-19.

“Imbauan ini sabagai bentuk kepedulian petugas kepolisian kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat Kabupaten Gresik bisa terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini petugas juga mensosialisasikan tentang tata tertib berlalu lintas, serta menggunakan kendaraan yang baik dan benar. (nul)