Tari Sandur Tampil di TMII Jakarta dengan Tema ‘Bojonegoro Wes Nglenyer’

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro—Tari Sandur diperagakan milenial Bojonegoro di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (19/9/2021) kemarin. Tari Sandur sendiri merupakan kesenian tari asal Bojonegoro.

[irp]

Tema yang diperagakan dalam Tari Sandur itu ‘Bojonegoro Wes Nglenyer’. Pesan yang disampaikan dalam pertunjukan itu, infrastruktur jalan di Kabupaten Bojonegoro kini telah mulus. Ya, sejak kepemimpinan Bupati Anna Muawanah seluruh jalan kabupaten dibangun dengan cor beton.

“Bahkan saat ini juga sudah merambah di fasilitas pengairan di waduk-waduk yang sifatnya strategis khususnya untuk memajukan pertanian dan ekonomi Bojonegoro,” kata Ketua Penghubung Jawa Timur, Zainal Fanani.

Menurut Fanani, di mata nasional Bojonegoro kini mulai dikenal dengan pembangunan infatruktur yang pesat. Selain jalan yang kini telah mulus, sejumlah destinasi wisata dan pembangunan waduk juga terus dilakukan.

“Termasuk juga peningkatan ekonomi rakyat bagi pelaku UMKM. Produk unggulan Bojonegoro juga terus dikenalkan ke masyarakat luas,” tambahnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menambahkan, dulu jalanan di Bojonegoro sulit dilalui saat musim penghujan. Beda lagi saat ini, seluruh jalan utama telah dibangun.

“Sehingga aktifitas warga juga semakin mobile,” ujarnya.

Anna terus melakukan pembangunan. Berbagai wilayah dibangun tersambung. Dengan begitu, aktifitas ekonomi juga tergerak. Terbaru, di Kecamatan Kanor kini dibangun jembatan penghubung Bojonegoro-Tuban yang melintasi Bengawan Solo.

“Sebelumnya juga telah dibangun jembatan penghubung Bojonegoro dan Blora,” imbuhnya.(mkr)