Tantang Petahana, NasDem Jember Usung Hendy-Firjaun

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

DPD Nasdem Jember saat mengumumkan nama calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020. (Abdus Syukur/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Jember – Partai NasDem secara resmi menjagokan Hendy Siswanto dan KH. Muhammad Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) untuk bertarung dalam Pilkada Jember 2020. Baik Hendy maupun Gus Firjaun menyatakan siap dalam tarung merebut hati rakyat Jember melawan petahana Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang maju melalui jalur independen.

Hendy dan Gus Firjaun pun kompak hadir dalam rapat konsolidasi partai dari NasDem untuk Pilkada 2020 di Kota Cinema, Jalan Gajah Mada, Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Sabtu (15/8/2020) sore.

Dalam rapat konsolidasi, Hendy dan Gus Firjaun duduk berdampingan. Meskipun rekomendasi dari DPP NasDem belum turun, namun secara de facto paket ini akan diusung oleh NasDem, di mana mengkombinasikan antara pengusaha (Hendy) dan pengasuh Ponpes As-Shiddiqi Putra (Gus Firjaun).

BACA JUGA :  Pandemi Covid-19, Transaksi Emas di Pegadaian Naik Hampir 100 Persen

“Secara de facto, NasDem sudah selesai untuk Haji Hendy dan Gus Firjaun. Tinggal administratif dan teknis saja. Jadi beliau ini sudah menjadi calon bupati dan wakil bupati dari NasDem, kalau secara de jure (berupa rekomendasi) nanti akan diserahkan langsung oleh ketua umum Surya Paloh,” kata Nico Ainul Yakin, Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Jawa Timur.

BACA JUGA :  Manajemen Berhasil Memastikan Septian Bagaskara di Persik Kediri

Sementara Hendy Siswanto mengaku siap dalam pertarungan Pilkada Jember 2020. Baginya, dukungan tersebut merupakan simbol kepercayaan atas kesepakatan visi misi pembangunan lima tahun ke depan. Dengan adanya pernyataan resmi dari NasDem untuk mengusungnya, akan menjadi cikal bakal sejumlah partai politik lainnya untuk bergabung dalam koalisi besar.

“Alhamdulillah, saat ini kami mendapatkan kepercayaan dari NasDem. Ini merupakankepercayaan besar bagi kami, sekaligus menjadi pemicu pasangan Hendy-Gus Firjaun. Ini menjadi cikal bakal partai-partai lain untuk ikut bergabung, ini sudah lengkap bahkan melebihi batas minimal pencalonan kursi, NasDem delapan, Demokrat dua, Berkarya satu dan PAN dua,” jelasnya.

Kendati jumlah tersebut telah melampaui syarat minimum 10 kursi, lanjut Hendy, pihaknya menegaskan tetap akan berusaha ekstra untuk menambah dukungan dari partai lain, melobi partai lainnya. Sehingga, memuluskan niatnya sekalipun berhadapan dengan petahana secara ‘head to head’ atau meraih seluruh komponen dukungan partai yang ada di Jember. (bro)