Tangkap Tiga Tersangka, Polisi Amankan Barang Bukti 94,11 Gram

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Para tersangka saat diapit oleh petugas . (Satria/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Personel Satres Narkoba menangkap tiga tersangka pengedar narkoba. Mereka adalah AH (35), warga Desa Kedungsukodani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, ANS (21) warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Sidoarjo dan SH (36), warga Desa Kedungpalang, Kecamatan Lakardowo, Kabupaten Mojokerto. Dari tiga tersangka ini, polisi mengamakan sabu seberat 94,11 gram.

“Dari tiga tersangka ini, yang pertma ditangkap adalah tersangka AH. Dia ditangkap di rumahnya di Desa Kedungsukodani, Kecamatan Balongbendo,” tutur Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (21/11/2022).

Kusumo melanjutkan, saat ditangkap dari tangan pelaku ditemukan barang bukti alat hisap dan sabu seberat 1,7 gram. “Kami kemudian mengembangkan kasus ini. Ternyata sabu yang dibeli patungan dengan tersangka ANS tersebut dibeli dari tersangka SH yang kami tangkap di rumahnya di Kedung Palang Mojokerto,” jelasnya.

Nah, dari tersangka SH, polisi mendapat sabu dengan berat 87,88 gram dan 3,30 gram. “Tersangka SH ini merupakan kurir dan mengaku mendapatkan pasokan sabu dari MAS yang saat ini dalam pengejaran,” imbuh mantan Waka Polresta Banyuwangi ini.

Ketiga tersangka dijerat Pasal 114 (1) dengan ancaman pidana mati, penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda pidana maksimal Rp10 miliar, ditambah sepertiganya dan pasal 112 (2) dengan ancaman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paing lama 12 tahun dan pidana denda maksimal Rp 8miliar ditambah sepertiganya. (nul)