Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak, Anggota DPRD Bojonegoro Jumarianto Pastikan Jalan Bakal Dibangun

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Rese anggota DPRD Bojonegoro Jumarianto di Desa Lengkong, Kecamatan Balen.

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro—Reses atau serap aspirasi mulai dilakukan anggota DPRD Bojonegoro. Di antaranya reses yang dilakukan Jumarianto, anggota Komisi D DPRD Bojonegoro dari Fraksi Partai Hanura di Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Rabu (27/1/2021).

BACA JUGA :  Bakorwil Bojonegoro Sikapi Kualitas Lingkungan di Jatim Rendah

Oleh warga, Jumarianto disambati masih adanya jalan rusak menuju Desa Lengkong. Selain itu, warga juga mengusulkan pengadaan air bersih atau HIPAM dan pembangunan gedung TPQ.

“Alhamdulillah reses berjalan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Jumarianto.

Ia mengatakan, reses ini adalah kegiatan anggota dewan agar lebih dekat dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi, keluhan atau harapan. Nantinya usulan warga akan dirapatkan oleh anggota DPRD.

“Tadi ada banyak usulan dan nantinya akan kami kordinasikan dengan Komisi yang lain karena saya hanya di Komisi D yaitu terkait pembangunan,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk pembangunan jalan dipastikan Jumarianto akan dibangun oleh Pemkab Bojonegoro. Namun, pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

“Kalau untuk jalan desa juga bisa mengunakan uang Bantuan Keuangan Desa (BKD) dari pemerintah,” imbuhnya

“Saya akan membawa usulan masyarakat dan bisa saya sampaikan ke anggota DPRD ataupun dinas terkait,” pungkasnya

Dalam kesempatan ini turut hadir jajaran Sekretariat DPRD Bojonegoro, Kepala Desa Lengkong dan juga masyarakat yang mengikuti reses masa sidang 1 yang di ikuti kurang lebih 30 orang dengan tetap mengunakan protokol kesehatan yaitu 3M Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. (mkr/adv)