Tak Kuat Nanjak, Truk Ini Melorot dan Timpa Empat Motor di Jalur Pandaan

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Ilustrasi kecelakaan

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Sebuah truk muatan cengkeh tidak kuat menanjak jalur Surabaya-Malang di ruas Pandaan, Pasuruan, Jumat (16/4/2021) pagi. Karena tidak kuat, laju truk malah melorot mundur dan menimpa empat sepeda motor serta sebuah tembok toko di   Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA :  Dua Kuli Bangunan Dikerangkeng Polres Malang Gara-gara Beli Sabu

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya sopir truk Suwandi  (49)  warga Kabupaten Nganjuk yang mengalami luka ringan karena truknya terbalik. Ruas Pandaan sempat mengalami kemacetan akibat kecelakaan ini namun beberapa saat kemudian sudah dikendalikan oleh Satlantas Polres Pasuruan. 

Menurut saksi mata, kecelakaan itu terjadi , saat itu truk hendak mengantar cengkeh dari Jombang ke Malang. Saat tiba di lokasi kecelakaan sekitar pukul 07.45 truk yang dikemudikan Suwandi melaju dari arah utara ke arah selatan kondisinya menanjak.

Dalam posisi jalan menanjak, truk tiba-tiba tak kuat nanjak dan melorot mundur ke belakang. “Saat itu sang sopir truk berupaya banting setir ke kiri,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Ipda Dalu Arista.

Namun, upaya sang sopir itu tak mampu menghindari dari kecelakaan. Truk malah hilang kendali. Lalu nyemplung kali tepi jalan. Juga baknya menghantam tembok ruko dan menimpa empat motor yang sedang parkir di belakang pagar tembok ruko, yang posisinya berada lebih rendah dari jalan raya.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Sopir truk pun tak alami luka serius. Hanya kerugian materiil imbas kerusakan empat motor, truk dan tembok yang jebol. “Diduga kecelakaan karena truk alami trouble,” terang Ipda Dalu. (ris)