Tahun Ini, Dinkes Bojonegoro Canangkan Program PSC

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Mohamad Isnaini, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bojonegoro. (M Nur Afifullah/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro tahun ini berencana menggelar program PSC (Public Service Center). Program ini akan dibuka mulai pertengahan Juli 2020.

Mohamad Isnaini, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, pihaknya memang akan melaunching program PSC ini awal 2020. “Nanti pertengahan tahun kira kira bulan Juli 2020 akan jalan, sekarang baru perencanaan,” ujar Isnaini, Sabtu (18/1/2020).

BACA JUGA :  FK Unair dan Manajemen Bisnis Unair Masuk Ranking Dunia

Dikatakan, dengan adanya pelayanan kedaruratan ini nantinya masyarakat lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan. Sebab, layanan itu akan diprogram melalui program PSC. Artinya dengan program tersebut seperti jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semisal ada kecelakaan di Kecamatan gondang, dengan menghubungi pablic servis center dengan nomer 119, kita sebisa mungkin akan datang,” ujar Mohamad Isnaini.

BACA JUGA :  Hati-hati, Ada Copet di Wisata Cimory Pasuruan

Ditambahkan, program ini sudah direncanakan dan sudah dianggarkan dari APBD 2020. Untuk nilai anggaran, Isnaini mengaku kurang mengetahuinya.

Sebab program tersebut saat ini masih memasuki tahap perencanaan. “Karena masih perencanaan dan akan berjalan bulan Juli mendatang,” pungkas dia. (af/roh)