Tahanan Bumil di Rutan Gresik Dapatkan Pelayanan Khusus, Ini Tujuannya

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Para WBP yang sedang melakukan senam hamil dan diperiksa kesahatan secara gratis (Istimewa)

KLIKJATIM.Com | Gresik —Ibu Hamil (Bumil) mendapatkan layanan khusus di  Rutan Kelas II B Gresik. Tahanan atau narapidana yang sedang hamil  mendapatkan layanan kesehatan serta perlakuan khusus selama sedang hamil, hal ini bertujuan agar bayi dalam kandungannya sehat dan tanpa ada gangguan.

BACA JUGA :  PDIP Ke Kartika-Saim, PKB Abu-abu

Ada  dua bumil yang harus menghabiskan masa kehamilanya di balik jeruji besi di masa pandemi Covid-19 ini. Mereka berdua warga binaan Rutan  kelas II Banjarsari Cerme Gresik.

Kepala Rutan Kelas II B Banjarsari Aris Sakuriadi melalui Kepala Keamanan Rutan (KPR) Zulfikar Dyabir mengatakan, terhitung sudah  lima kali selama bulan ini pihak kami memberikan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita yang sedang hamil secara gratis.

“Ada dua WBP yang kami antar ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kontrol kesehatan bagi kehamilan WBP dan senam kehamilan untuk menjaga kesehatan WBP yang hamil,” ucapnya, Rabu (13/10/2021).

Dikatakan Zulfikar, pihaknya akan melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada  dua WBP bumil itu. Dengan  memberikan apa yang di butuhkan WPB yang sedang hamil untuk layanan seperti kontrol rutin pada kandungannya, vitamin serta susu yang membantu pertumbuhan bayi.

“Ada pula sarana yang di berikan adalah senam ibu hamil, layanan ini diberikan guna WBP yang hamil tidak hanya berdiam di kamar huniannya saja melainkan dapat membantu memperlancar persalinannya nanti,” pungkasnya. (bro)