Surya Timur Sakti Jatim Gelar Ngabuburit Yamaha NMAX Getheriding

Reporter : Aries Wahyudianto - klikjatim.com

PT Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim yang mengajak para awak media dan blogger ngabuburit dengan melakukan riding sore sekaligus gathering bersama bertajuk NMAX Getheriding

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Ada cara tersendiri bagi pabrikan sepeda motor dalam menjalin hubungan dan silaturahmi dengan media dan blogger di momen Ramadan. Seperti yang dilakukan PT Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim yang mengajak para awak media dan blogger ngabuburit dengan melakukan riding sore sekaligus gathering bersama bertajuk NMAX Getheriding.

BACA JUGA :  Ribuan Rumah Terancam Digusur Setelah PT KAI Berencana Mengaktifkan Stasiun Kebungson

Acara yang digelar Rabu (5/5/2021) ini memiliki konsep riding dengan penuh tantangan. Peserta berkumpul di Yamaland untuk mempersiapkan diri, tentunya dengan memenuhi protokol kesehatan. Tujuh unit All New NMAX 155 Connected ABS yang disiapkan oleh Yamaha Jatim sebagai tunggangan peserta untuk menikmati indahnya sore hari di Kota Surabaya sembari ngabuburit. Riding diberangkatkan tepat pada pukul 15.00 WIB menuju Tugu Pahlawan.

Manajer Promosi PT Surya Timur Sakti Jatim, William Saputra mengatakan, pemilihan tempat ikonik di Surabaya ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan. 

“Sembari riding kita mampir ke tempat bersejarah, tanpa pahlawan kita tidak akan sampai pada titik ini,” kata William di sela pemberangkatan peserta.

Situasi kota Surabaya yang ramai dan padat, tidak mematahkan semangat peserta NMAX Getheriding dalam mengikuti kegiatan ini. Sesampainya di Tugu Pahlawan,  peserta melakukan foto dan mengabadikan momen NMAX Getheriding dengan mempostingnya di instagram masing-masing. 

Puguh Sujatmiko, jurnalis media cetak nasional misalnya, dalam postingannya menulis, “Mau Riding bisa. Bua ke kantor kena macet, bisa. Mau Hangout sama temen-temen komunitas, jelas Gass Poll. Yang jelas Yamaha All New NMAX 155 Connected ABS gak bikin stres di jalan”.

Menariknya, selain membuktikan kenyamanan dan fitur-fitur canggih Yamaha All New NMAX 155 Connected ABS, ada beragam game-game menarik yang diberikan Yamaha Jatim buat peserta.

Di antaranya tantangan berburu jajanan rumahan atau berburu jajanan para pedagang UMKM. Yamaha Jatim memberikan uang tunai sebesar Rp 25.000 rupiah kepada setiap peserta untuk menjajakan sebanyak-banyaknya.

“Sekali lagi, Yamaha Jatim ingin membuat aktivitas ini tidak hanya sekadar bersenang-senang, tapi juga memberikan keuntungan bagi pihak lain, salah satunya pedagang UMKM yang juga berjuang di masa pandemi ini,” ujar William Saputra.

Akhir dari perjalanan NMAX Getheriding adalah dengan buka puasa bersama serta ramah tamah dan foto bersama. 

Fitur canggih

Yamaha NMAX 155 Connected ABS sendiri diperangkati fitur-fitur canggih berteknologi tinggi. Sejumlah fitur baru tersebut diantaranya CCU (Communication Control Unit), yang memungkinkan motor terhubung dengan aplikasi Y-Connect melalui koneksi Bluetooth. Dengan begitu, pemilik NMAX bisa memantau kondisi motor, seperti cek kondisi oli, baterai, dan lainnya. Saat motor terhubung dengan ponsel, akan muncul juga notifikasi di panel meter seandainya ada pesan masuk atau telepon masuk.

Selain itu, NMAX terbaru ini juga dibekali dan TCS (Traction Control System) yang mampu menurunkan risiko selip saat motor melaju di jalan yang licin. Sehingga, menurunkan potensi terjadinya kecelakaan.

Ada juga fitur Keyless atau Smart Key System (Khusus ABS) yang menambah kenyamanan bagi pengendaranya. Teknologi ini terintegrasi dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System. Tidak lupa, terdapat tombol terpisah untuk membuka bagasi dan tutup tangki bensin.

Fitur yang cukup penting tapi sering diabaikan adalah laci atau console box. Untuk di sebelah kiri, console box NMAX ini terdapat socket power charger untuk mengecas ponsel. Selain itu, kapasitasnya juga cukup luas.  (ris)