Suplai Kebutuhan Kopi, GP Ansor Produksi Kopi Bubuk

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Launching produk NUsantara Coffee di Sidoraharjo Kedamean. (Miftahul Faiz/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik– Gresik sebagai salah satu basis warung kopi ternyata dapat perhatian dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Desa Sidoraharjo Kecamatan Kedamean. Badan otonom Nahdlatul Ulama ini menggeluti usaha kopi bubuk yang diberi merek ‘NUsantara Coffee’ untuk ikut memenuhi kebutuhan kopi di wilayah Gresik dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Bu Gubernur... Gaji Nakes Ponkesdes Belum Cair Sejak Januari, Apa Nunggu Mereka Unjuk Rasa di Grahadi ?

Ketua GP Ansor Ranting Sidoraharjo, Supadi mengatakan, NUsantara coffee ini bertujuan untuk kemandirian organisasi dan pemberdayaan pemuda Desa Sidoraharjo.

“Setelah launching NUsantara coffee, pemuda Ansor diharapkan mampu membangun relasi agar bisa mengembangkan kopi ini,” tuturnya.

Ditambahkan, warung kopi maupun pecinta kopi di Gresik jumlahnya sangat besar. Namun, produk kopi yang memenuhi kebutuhan mereka lebih banyak dari luar kota, seperti Malang, Sidoarjo dan Surabaya. Untuk itu, Ansor Sidoraharjo melihat peluang usaha kopi bubuk ini.

Kepala Desa Sidoraharjo, Suwoto berterima kasih kepada pemuda Ansor yang sudah mampu berinovasi untuk mengembangkan organisasi. “Semoga berkah untuk kemajuan ekonomi umat khususnya kalangan pemuda,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dihadapan Pimpinan dan Karyawan PT. Maspion, Kelana Aprilianto Berkomitmen Membawa Sidoarjo Makmur dan Damai

Acara tersebut ditutup dengan Pemberian NUsantara coffee kepada ketua ranting NU, Kepala Desa Sidoraharjo, PAC GP Ansor Kedamean dan Pengasuh Pondok Pesantren Gerbang Goro-Goro Tholaburridho.

Acara ini dihadiri oleh PAC Ansor Kedamean, Ketua Ranting NU Sidoraharjo, Kepala Desa Sidoraharjo, IPNU, IPPNU dan Remaja Masjid Jami’ Fathul Huda. (iz/bro)