Sukseskan Program Vaksinasi, 11 Tokoh Bojonegoro Ikuti Vaksin Tahap Pertama

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Para tokoh Bojonegoro bersama Bupati Anna Muawanah mengikuti vaksinasi tahap pertama.

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro—Vakisnasi covid-19 di Kabupaten Bojonegoro telah dimulai, Kamis (28/1/2021). Bertempat di RSUD Sosodoro Djatikusumo, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengawali sebagai orang yang pertama divaksin.

BACA JUGA :  Sebelum Pindah Jakarta, Kapolda Jatim Mutasi Sejumlah Perwira Menengah

Anna Muawannah mengatakan, vaksin covid-19 aman dan halal sebab sudah dianalisa dan diperhitungkan. “Mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan, pandemi covid-19 merupakan kejadian bencana non alam dan di luar dugaan. Sudah hampir setahun lebih pemerintah melakukan upaya penanganan pandemi covid-19 di Indonesia. Salah satunya dengan adanya vaksinasi, hal ini merupakan bentuk upaya penanganan pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19.

“Pencanangan vaksin covid-19 ini merupakan kebijakan pemerintah yang sudah dipertimbangkan dan dianalisa secara matang dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Bupti Bojonegoro Anna Muawanah vaksin untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Bojonegoro aman dan halal.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Ani Pudji Ningrum menambahkan, Kabupaten Bojonegoro sendiri di tahap pertama menerima sebanyak 3.680 vaksin dan di distribusikan ke sejumlah 48 fasilitas kesehatan di Bojonegoro.

Menurutnya, di tahap pertama Januari telah menerima 3.860 vaksin dan di distribusikan ke 48 faskes. Pencanangan awal vaksinasi diawali oleh Bupati Bojonegoro. Untuk selanjutnya, vaksinasi tahap pertama diprioritaskan untuk sejumlah tenaga kesehatan (Nakes), tahap kedua, para aparat yang menangani publik baik Polri, TNI, BPBD, Damkar dan Guru.

Kemudian, di tahap ketiga prioritas pelaku ekonomi, tahap keempat kelompok masyarakat umum dan tahap kelima kelompok masyarakat yang rentan atau berisiko.

Perlu diketahui, Sebelum dilakukan vaksin Bupati mengikuti tahap screening oleh tim medis, setelah Bupati Bojonegoro dilanjutkan Wakil Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Ketua DPRD, Ketua BAMAG Bojonegoro, Ketua Tanfidziyah NU Bojonegoro, Ketua Majelis Pembina Kesehtan Umum, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro dan Direktur RSUD dr. R Sosodoro Djatikoesoemo. (adv/mkr)