Sukseskan Pilkada 2020, RGS Indonesia Serukan Kampanye Damai Tanpa Hoaks

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

Pendiri RGS Indonesia, H.M Khozin Maksum (kiri) bersama Taufiq Muhammad Khozin. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia mengajak semua elemen masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2020. Salah satu caranya dengan ikut mendukung pelaksanaan kampanye damai dan menolak berita hoaks.

BACA JUGA :  Demi Tingkatkan Ekonomi Warga, Pj Bupati Komitmen Kembangkan Wisata Pulau Lumpur Sidoarjo

Pendiri RGS Indonesia, H.M Khozin Maksum mengatakan, bahwa komitmen bersama untuk mewujudkan pilkada tahun 2020 agar berjalan dengan damai, aman, dan sejuk sangatlah penting. Dengan begitu akan menandakan kedewasaan masyarakat dalam berpolitik yang santun, tanpa harus menebar kebencian satu sama lain.

“Walaupun berbeda pilihan, tapi kita semua harus tetap berkomitmen untuk mendukung terlaksananya pilkada yang damai dan aman,” tuturnya, Jumat (9/10/2020).

Putra RGS Indonesia, Taufiq Muhammad Khozin juga mengajak kepada semua pihak, agar selalu menjaga kondusifitas pilkada yang dilaksanakan pada 9 desember nanti. “Mari kita ciptakan kampanye damai tanpa hoaks,” serunya.

Khususnya kaum milenial, diharapkan bisa ikut mengambil peran dan saling bergandengan tangan untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai dan berjalan lancar sesuai ketentuan. “Pelaksanaan pesta demokrasi ini patut kita dorong agar berjalan lancer, khusunya pilkada Kabupaten Gresik,” imbuhnya.

“Saya juga berharap semua pihak untuk tidak menghalalkan segala cara, terutama dalam penggunaan media sosial (medsos). Mari kita bersama-sama bijak dalam bermedsos,” tambahnya. (hen)