Stadion Batoro Katong Kini Resmi Jadi Aset Milik Pemkab Ponorogo

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Stadion Batoro Katong di Kabupaten Ponorogo.

KLIKJATIM.Com | Ponorogo—Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerahkan status kepemilikan aset Stadion Batoro Katong kepada Pemkab Ponorogo.

BACA JUGA :  20 Pejabat Tinggi Pemprov Jatim Dirotasi

“Sudah resmi diserahkan dua pekan lalu. Tiga pejabat Kemenpora datang menyerahkan. Termasuk dokumennya,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono, Senin (19/4/2021). 

Tidak hanya itu, kata dia, Pemkab Ponorogo juga ditawari aset Wisma Atlet Hambalang. Seperti kursi dan meja jika Pemkab Ponorogo berkenan. 

“Saya sudah minta Pak Ugin (Kepala Disparbudpora) untuk mengajukan permohonan kesana. Ini kesempatan yang harus diambil,” katanya.

Agus mengungkapkan, usai resmi dimiliki, Pemkab berencana mempercantik tampilan stadion. Di antaranya pemeliharaan tribun penonton, penataan rumput, dan pengecetan tembok stadion seluas 48.165 meter persegi. 

“Sudah bisa melakukan pemeliharaan, ada pengecatan dan penataan rumput. Untuk pembangunan jogging track belum,” ungkapnya. 

Sementara itu, dari data yang didapat Stadion Batoro Katong terakhir disentuh perbaikan pada 2013. Yakni pembangunan tribun penonton sebelah selatan senilai Rp 4,2 miliar. (mkr)