Sopir Truk Mati Mendadak di SPBU Purwosari

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Petugas medis mengevakuasi jasad korban dari truknya yang diperkir di halaman SPBU Purwosari.

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Warga di sekitar SPBU Purwosari, Pasuruan digegerkan dengan ditemukannya sopir truk yang meninggal mendadak, Selasa (7/7/2020). Djoko Guritno (46) sopir truk boks asal Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang meninggal dunia di dalam kendaraanya yang sedang parkir di SPBU Buluagung, Sengonagung, Kecamatan Purwosari.

BACA JUGA :  Hilal Terlihat di Bukit Condrodipo, Besok Puasa Ramadan

Saksi mata mengungkapkan, korban adalah sopir truk boks pengangkut barang bernopol R1928 FA. Djoko mulanya memarkirkan kendaraannya di SPBU Buluagung pada Senin (06/07/2020) petang kemudian tidur di dalam kendaraanya. Lalu pada Selasa (07/07/2020) pagi, petugas SPBU mencoba membangungkan Djoko karena suasana SPBU mulai ramai. Namun, upaya petugas SPBU membangunkan korban tidak direspon. Berkali-kali pintu diketuk tidak dibuka, hingga akhirnya petugas SPBU membuka dan membangunkan korban.

Karena tidak bereaksi saat dibangunkan, petugas SPBU curiga dan memanggil rekannya untuk diperiksa. Informasi ini kemudian diteruskan pihak manjemen SPBU ke Polsek Purwosari. Tidak lama kemudian polisi mendatangi lokasi dan memeriksa korban. Untuk memastikannya, sejumlah petugas kesehatan didatangkan untuk melakukan evakuasi korban dari atas truk. Tim medis dengan APD lengkap kemudian menyemprotkan disinfektan di sekitar truk, sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Layanan Lumbung Pangan Jatim Diperpanjang Akhir Desember

Sekitar 10 menit, korban akhirnya bisa dikeluarkan dari dalam truk. Selagi proses evakuasi, protokol kesahatan juga dilakukan seperti menyemprot dengan disinfektan. Korban kemudian dibawa ambulans ke RS Bhayangkara Porong untuk dilakukan identifikasi. Termasuk untuk mengetahui penyebab tewasnya sopir truk ini.

Kapolsek Purwosari AKP Saifudin mengatakan, berdasarkan kesaksian petugas SPBU, korban parkir sejak Senin (6/7/2020) sore. Truk itu menginap semalaman di SPBU tersebut. Kemudian Selasa pagi tadi, petugas SPBU membangunkan sopir ini karena truknya menghalangi tempat pengisian bensin. “Kebetulan ada truk Pertamina yang akan melakukan pengisian,” kata dia.

Terkait penyebab kematian korban, Kapolsek Purwosari mengatakan masih menunggu hasil visum tim dokter RS Bhayangkara. Namun dalam pemeriksaan fisik, korban diduga meninggal dunia karena sakit. Di bagian wajah korban sudah agak menghitam. Ia terlihat menggunakan kaos berwarna merah, dengan celana gelap. “Kami masih menunggu hasil visum serta pemeriksaan sejumlah saksi mata,”kata AKP Saifudin. (hen)