Sopir Truk Asal Gresik Seruduk Motor Pengendaranya Tewas Lalu Tabrak Bengkel Pemiliknya Tewas

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Truk yang dikemudikan warga Gresik ini menewaskan dua warga Jember.

KLIKJATIM.Com | Jember – Sebuah truk colt diesel nopol W 8094 UB terlibat kecelakaan beruntun dengan dua sepeda motor dan menabrak bengkel. Akibat kecelakaan ini dua orang tewas di tempat kejadian, masing-masing Korban tewas diketahui bernama Irwanto (28) pengendara motor dan Kusdaryono (45) pemilik bengkel.

BACA JUGA :  Bawaslu Sidoarjo Usulkan Penyedapan Untuk Cegah Money Politic

Kanit Lalu Lintas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanuddi menjelaskan kecelakaan itu terjadi di jalan raya Jember-Lumajang, Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Rabu(21/10/2020) malam. Kronologi kecelakaan tersebut bermula saat truk colt diesel yang disopiri oleh Agus Toni (45), warga Kabupaten Gresik melaju dari arah timur ke barat.

Di jalan raya Desa Gambirono, sopir truk berusaha menghindari sepeda motor yang hendak menyebrang. Karena mendadak, truk tersebut akhirnya oleng ke kanan hingga menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Irwanto. Irwanto akhirnya meninggal dunia di lokasi.
Sedangkan Atika, seorang perempuan yang dibonceng Irwanto mengalami luka ringan. “Korban mengalami luka di bagian kepala,” kata Ipda Kukun Waluwi Hasanuddi seperti dikutip Kompas.

Setelah itu, truk tersebut masih terus melaju hingga ke kanan dan menabrak sebuah bengkel. Pemilik bengkel Kusrdaryono yang sedang ada di sana, pun ikut tertabrak. Dia mengalami luka robek di kepala bagian belakang hingga meninggal dunia.

Tak selesai di situ, truk tersebut masih terus melaju dan menabrak sepeda motor orang tak dikenal. Polisi menduga, penyebab kecelakaan tersebut karena pengemudi kurang hati-hati dalam berkendara, yakni tidak memperhatikan arus lalu lintas dan tidak menguasai kendaraan. (hen)