Sopir Oleng, Suzuki Carry Nyebur ke Pantai Camplong

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Warga berusaha memberikan pertolongan kepada sopir dan penumpang Suzuki Carry yang tercebur di pantai Camplong, Sampang

KLIKJATIM.Com | Sampang – Sebuah mobil station tercebur ke Pantai Camplong Sampang, Minggu (2/8/2020) . Mobil yang disopiri Mohammad Hasan (55), warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan mencoba menghindari tabrakan dengan truk yang ada di depannya.

BACA JUGA :  Kapal Angkutan Penumpang Tenggelam di Perairan Probolinggo

Beruntung dalam kejadian ini, Mohammad Hassan dan empat penumpangnya berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Sementara truk yang menjadi biang kecelakaan tunggal ini melarikan diri ke arah Bangkalan. Kejadian sempat memacetkan ruas jalur Sampang-Pamekasan, karena pengendara memperlambat kendaraan melihat mobil yang terapung di Pantai Camplong.

Menurut Hoiri (38) warga Desa Sedati, Kecamatan Camplong yang menjadi saksi di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 09.00. Dia sempat melihat kendaraan Suzuki Carry nopol M 1343 AL itu melaju dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan sedang. Ketika melintas di Jl Desa Sedati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, sopir carry membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan dari arah berlawanan.

“Sopir carry kelihatanya menghindari tabrakan dengan truk yang mengambil jalur salah dengan kecepatan tinggi. Karena ada truk, mungkin sopir menghindari tabrakan dibanting ke ke kiri hingga laju mobil oleng ke kiri dan masuk ke dalam laut,” kata Hoiri.

Begitu masuk ke laut, mobil masih terapung karena posisi mobil tidak terbalik. Meski demikian, warga yang menyaksikan kejadian kemudian ikut turun ke laut dan menyelamatkan penumpang dan sopir. “Mobil tidak sampaik tenggelam, sementara penumpang dan sopir berhasil dikeluarkan dari dalam mobil,” jelas dia.

BACA JUGA :  Kepala SMP di Bangkalan Dilaporkan Nyaris Perkosa Gadis 24 Tahun

Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Mobil masuk ke laut karena sopir mencoba menghindari laju truk yang memakan lajur jalan sisi kanan. Kemudian mobil Carry itu kemudian banting setir dan masuk ke laut. Sebab, posisi jalan raya persis berada di bibir pantai.

“Usai tercebur di laut, di dalam mobil Carry tersebut berisi empat orang penumpang dan semuanya basah kuyup ketika mobil yang ditumpanginya masuk ke dalam laut. Semuanya berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya mobil mengalami kerusakan cukup parah,” kata Ipda Eko Puji. (hen)