Soal Pasangan Mesum di Telaga Ngebel Ponorogo, Satpol PP : Ke Depannya Akan Sering Patroli

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Tangkapan layar video pasangan mesum di Telaga Ngebel Ponorogo

KLIKJATIM.Com | Ponorogo – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol Pp) Ponorogo, Suko Kartono mengaku sudah melihat video pasangan muda-mudi mesum di siang bolong, yang diduga bertempat di wisata Telaga Ngebel. Dengan kecolongan kejadian ini, pihaknya mengaku akan melakukan beberapa langkah.

BACA JUGA :  Pemuda di Pasuruan Pukuli Karyawati Restoran, Videonya Beredar Luas

Antara lain bekerjasama dengan instansi terkait yaitu Dinas Parisiwata dan Kecamatan Ngebel. Melalui sinergi ini akan ada patroli yang lebih intens. “Kami memang terbatas personelnya. Tapi kami upayakan untuk tetap melakukan patroli. Bagaimana nanti koordinasi dengan pariwisata dan kecamatan,” ujarnya, Kamis (10/6/2021). 

Selain itu, pihaknya juga akan patroli di taman yang ada di bumi reog. Pasalnya beberapa waktu lalu juga ada viral video mesum di Alun-alun Ponorogo.

“Sebelum ini kan juga ada yang di Alun-alun. Tentu juga tidak luput dari perhatian kami,” tambah lulusan STPDN ini kepada wartawan di ruangannya.

Misalnya patroli di Taman Wengker Park. Pihaknya mengaku bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Begitu pula di Alun-alun Ponorogo akan kerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM. 

“Bisa jadi pemasangan baliho atau semacamnya bertuliskan dilarang mesum. Tapi yang masang dinas terkait,” tambahnya. 

Menurut dia, Satpol PP hanya sebagai eksekutor saja. Ke depannya, jika ada yang tertangkap basah akan dilakukan pembinaan. 

“Kita ini eksekutor, pembinaan, pemeliharaan, semua instansi terkait. Satpol nanti back up, misal tidak patuh sama dinas terkait baru satpol bergerak,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah video sepasang muda-mudi terlihat bercumbu di siang bolong telah viral di media sosial. Video yang berdurasi 30 detik itu diyakini diambil di wisata Telaga Ngebel. (nul)