Soal Bancakan Proyek Masker, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan: Harus Ditindak Tegas 

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menanggapi tegas terkait dugaan proyek pengadaan 2,5 juta masker yang dibuat bancakan oknum anggota dewan setempat. Dia sangat menyesalkan jika memang ada pihak ketiga yang sengaja menari-nari di atas penderitaan masyarakat akibat pandemi virus corona (Covid-19).

BACA JUGA :  Update Covid-19 Gresik : Tambahan 5 Positif, 4 Orang Sembuh dan Satu PDP Meninggal

“Jika ada yang bermain proyek pengadaan di tengah wabah pandemi harus ditindak tegas. Siapa pun itu, baik dari kalangan eksekutif yaitu OPD terkait, legislatif atau pihak swasta,” tandas mas Dion, sapaan akrabnya, Kamis (30/4/2020).

Bahkan, politisi PKB ini mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) dari kepolisian maupun kejaksaan untuk ikut memantau proses pengadaan proyek senilai Rp 7,5 Miliar ini. Sebab dirinya tak ingin program yang seharusnya untuk membantu UMKM terdampak pandemi salah sasaran.

BACA JUGA :  Gunung Raung Keluarkan Lava Pijar, Warga Berduyun-duyun Datangi Pos Pengamatan

Dan selama ini pihaknya telah mendorong percepatan terhadap setiap kebijakan yang diambil Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan. Termasuk salah satunya gerakan pakai masker, yang ditindaklanjuti dengan pengadaan 2,5 juta masker gratis untuk masyarakat. (nul)