Soal Anggaran Perawatan Gedung Dewan, Komisi I Ngaku Ditelikung

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Plafon Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan ambrol.

KLIKJATIM.Com I Pasuruan – Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan mengaku ditelikung oleh Sekretariat dan pimpinan dewan. Komisi membidangi hukum dan pemerintahan merasa heran kemana larinya anggaran perawatan gedung.

BACA JUGA :  Sebulan Beroperasi, Dealer Motor Piaggio Vespa Surabaya Terbakar

“Meskipun dikepras untuk penanganan pandemi covid-19, pasti ada walau pun kecil,” kata Kasiman Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi via WhatApp, Rabu (30/6/2021).

Ia menyatakan bahwa dana anggaran pemeliharaan dan perawatan gedung tersebut ada, namun tidak mengetahui secara detail. Politisi Partai Gerindra ini merasa ditelikung saat pembahasan anggaran perawatan gedung. “Pembahasan anggaran perawatan gedung dewan tersebut langsung bay pas antara sekretariat dengan para pimpinan,” jelasnya.

Politisi asal Pandaan ini tegaskan, sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan merupakan mitra kerja komisinya. Kasiman menyayangkan, sikap sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan merasa tidak menganggap komisi yang dipimpinnya.

Menurutnya, pemeliharaan dan perawatan gedung kantor mutlak harus dilaksanakan, karena kalau tidak akan mengakibatkan gedung menjadi cepat rusak,sehingga akan mengganggu pelaksanaan kerja.

Selain itu lanjut dia, untuk menjaga agar gedung kantor selalu tampil menawan dan bersih maka perlu diadakan perawatan dan pemeliharaannya. Dimana anggaran pemeliharaan serta perawatan gedung juga harus ada.

Terpisah, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pasuruan Ridwan berdalih anggaran perawatan gedung dewan diperuntukan penangan Covid-19. “Tidak ada, semua anggaran dipangkas. Namun kita sudah ajukan lagi,” singkatnya.

Pantauan klikjatim.com di gedung wakil rakyat nampak di sejumlah ruangan kondisinya mengenaskan. Mulai dari atap plafon ambrol hingga wallpaper dinding terkelupas. Seperti diruang komisi III, ruang fraksi PDI P, dan gedung keuangan Sekertariat DPRD Kabupaten Pasuruan lantai dua plafonya ambrol. Selain itu, depan kantor sekretariat juga mengalami kondisi yang sama (plafonnya ambrol). (bro)