Sinergi dan Kolaborasi Pemkab Jember-EWINDO Bantu Pipanisasi Untuk Lahan Pertanian

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Jember — Sebanyak 105 petani di di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, tahun ini mendapat bantuan program pipanisasi dan Mandi Cuci Kakus (MCK).

[irp]

Program bantuan kegiatan pipanisasi dan MCK kepada ratusan petani itu dari PT. East West Seed Indonesia (EWINDO) berkolaborasi dengan Universitas Jember (Unej), dan petani Kecamatan Jelbuk.

Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Imam Sudarmaji mengatakan, teknologi kini memiliki peranan penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

“Teknologi sangat diperlukan untuk pertanian. Karena dengan teknologi pertanian akan semakin berkembang,” ungkapnya, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, dengan alat teknologi pertanian yang terbarukan membuat pekerjaan petani menjadi lebih mudah dan cepat yang tentunya hasil panen melimpah.

“Air merupakan salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan. Salah satu bidang yang sangat membutuhkan air adalah sektor pertanian,”tutup Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan.

Pertanian tidak bisa dilepaskan dengan air. Karena air salah satu unsur utama yang sangat di butuhkan.(mkr)