Sinergi Bagi Negeri, MPM Honda Jatim Serahkan Bantuan Sepeda Motor Untuk BLK Don Bosco

Reporter : Redaksi - klikjatim

MPM Honda Jatim serahkan bantuan motor ke BLK Don Bosco (ist)

KLIKJATIM.Com | Sumba, NTT — PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT kembali membuktikan komitmennya dalam memperkuat pembinaan pendidikan di tanah air melalui pemberian donasi 1 unit sepeda motor Honda di wilayah NTT. Donasi diberikan kepada BLK (Balai Latihan Kerja) Don Bosco Sumba Barat Daya ( SBD ) Provinsi NTT (17/03).

Melalui program “MPM Berbagi” MPM Honda Jatim telah bermitra dengan BLK Don Bosco Budi Daya NTT dimulai sejak 2011 untuk pengajaran jurusan otomotif roda dua dengan bermitra kurikulum Honda.

MPM Honda Jatim juga mendonasikan perlengkapan bengkel serta memberikan pelatihan mengenai teknologi Honda yakni Technical Training Level (TTL) 1 & 2 kepada Instruktur BLK di MPM Learning Center Sedati Sidoarjo.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri dengan memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi bangsa dan untuk mendukung proses belajar mengajar yang berkualitas, salah satunya dengan pemenuhan sarana prasarana untuk belajar siswa. Kami ingin dapat menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya di Sumba Barat Daya melalui Balai Latihan Kerja (BLK).” kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Division Head MPM Honda Jatim.

Sementara itu Direktur BLK Don Bosco, Bruder Ephrem Santos SDB mengatakan jalinan kemitraan PT MPM dan BLK Don Bosco sudah berlangsung sejak Maret 2011 dan terus bersinergi bagi kemajuan pendidikan keterampilan di lembaga tersebut.

“Sebagai mitra, support yang diberikan pihak Honda terhadap dunia pendidikan baik formal maupun non formal berdampak positif terhadap peningkatan mutu skill di bidang otomotif.” tambah Bruder Ephrem Santos SDB.

Selain BLK Don Bosco Budi daya NTT. Dalam bidang pendidikan MPM Honda Jatim membina sebanyak 98 SMK Mitra Binaan yang menerapkan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, Membangun fasilitas Safety Riding Lab Astra Honda yakni tempat pelatihan Safety Riding dilingkungan sekolah serta menerima kunjungan industri untuk sekolah yang ingin mengetahui bisnis proses dari MPM Honda Jatim. MPM Honda Jatim juga memberikan donasi perlengkapan bengkel dan pelatihan kepada 14 difabel pemilik bengkel. (ris)