Simak Tampilan Honda Scoopy Dari Masa Ke Masa, Semakin Fashionable

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2010 lalu, Honda Scoopy sudah mengalami berbagai perubahan, tidak cuma pada penampilannya, tapi juga pada pada mesin, rangka, hingga fitur-fitur yang disematkan.

Honda Scoopy yang kehadirannya lebih dari satu dekade terus menjadi trendsetter sesuai dengan perkembangan tren anak muda saat ini. Oleh karena itu, AHM ingin terus menghadirkan produk yang menjadi partner gaya hidup anak muda dengan dukungan fitur-fitur canggihnya untuk menunjang tampilan beraktivitas sehari-hari.

Simak perubahan Honda Scoopy dari masa ke masa.
Tahun 2010-2012. Honda Scoopy hadir dengan model retro modern dengan desain lampu sein terpisah depan. Honda Scoopy dilengkapi dengan fitur keamanan berupa kunci magnet dan standart samping otomatis. Honda Scoopy hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 3,5L.

Tahun 2013-2014. Honda Scoopy pada generasi ini ini hadir dengan mesin injeksi yang lebih irit BBM. Sistem pengereman pada gnerasi ini menggunakan CBS. Selain itu, bagasi Scoopy menjadi lebih besar hingga dapat menyimpan helm di dalamnya (helm-in). Di sisi keamanan berkendara, fitur CBS (Combi Brake System) disematkan pada versi ini.

Tahun 2015 – 2016. Honda Scoopy pada generasi ini mengaplikasikan teknologi eSP pada mesin 110cc terbaru. Beragam teknologi dan fitur canggih melengkapi tampilan skutik Honda ini seperti Projector Headlight, Answer Back System yang terintegrasi dengan kunci kontak, Skutik populer Honda ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar semakin irit di kelasnya yaitu 61,9 km/liter (EURO 2) dan 59 km/lliter (EURO 3) dengan mengaktifkan fitur ISS (metode ECE R40).

Tahun 2017 – 2019. Honda Scoopy generasi ini hadir semakin sempurna melalui penyematan fitur baru. Diantaranya, panel meter LCD baru yang menampilkan odometer dan indicator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan memudahkan mencari lokasi parkir. Power charger baru yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel.

Tahun 2020-2022. Honda Scoopy hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. Hasil ini menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan. Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan Honda Scoopy adalah pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

“ Honda Scoopy yang kehadirannya lebih dari satu dekade terus menjadi trendsetter sesuai dengan perkembangan tren anak muda saat ini. Kami terus berinovasi menyegarkan tampilan dari New Honda Scoopy untuk mempertahankannya sebagai skutik trendsetter di Tanah Air.” Kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(ris)